Amerika Serikat Juara Gold Cup 2021, Menang 1-0 Atas Meksiko

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:10 WIB
Pemain Amerika Serikat berselebrasi usai menjuarai Gold Cup 2021. (Instagram @goldcup)
Pemain Amerika Serikat berselebrasi usai menjuarai Gold Cup 2021. (Instagram @goldcup)

PARADISE, suaramerdeka.comAmerika Serikat keluar sebagai juara Gold Cup atau Piala Emas CONCACAF 2021 usai menang 1-0 atas Meksiko pada final di Allegiant Stadium, Senin (2/8/2021) pagi WIB.

Gol tunggal kemenangan pasukan Negeri Paman Sam dicetak Miles Robison pada menit 117 perpanjangan waktu.

Dalam laga ini, Meksiko lebih dominan dalam penguasaan bola hingga mencapai 64 persen. Mereka melepas 22 tembakan, di mana lima mencapai sasaran, meski dihalau kiper AS, Matt Turner.

Di sisi lain, AS kuat dalam pertahanan lalu sesekali menyerang dengan serangan balik yang cepat. AS melancarkan 14 tembakan, di mana lima di antaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga: Allegri Kembali Latih Juventus, Kulusevski: Saya Belajar Banyak

Imbang di waktu normal, laga berlanjut ke perpanjangan waktu, di mana Amerika Serikat mencetak gol di menit 117.

Dari bola sepakan bebas Kellyn Acosta, Miles Robinson sukses menyundul dan nasuk gawang Meksiko tanpa bisa dihalau oleh kiper Alfredo Talavera.

Di sisa waktu, Meksiko gagal mengejar ketertinggalan. AS resmi menjadi juara. Laga AS vs Meksiko menjadi final edisi ke-16 Piala Emas, sekaligus menjadi pertemuan ketujuh bagi keduanya di laga puncak.

Di enam final sebelumnya, Meksiko lebih dominan dengan mengalahkan AS sebanyak 5 kali. Sebelum laga ini, satu-satunya kemenangan AS atas El Tri di final terjadi pada edisi 2007.

Gelar ini menjadi yang ketujuh bagi AS sejak Piala Emas CONCACAF dimulai pada 1991. Jumlah itu hanya kalah dari Meksiko, yang sudah memenangi delapan gelar.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X