Takluk dari Chelsea, Arteta Sebut Masih Ada yang Mengkhawatirkan dari Arsenal

- Senin, 2 Agustus 2021 | 09:19 WIB
Mikel Arteta. (Arsenal.com)
Mikel Arteta. (Arsenal.com)

LONDON, suaramerdeka.com – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku, jika ada masih ada yang mengkhawatirkan dari pasukannya usai ditaklukkan Chelsea dalam uji coba, ‘Mind Series’.

"Ujian yang luar biasa buat kami melawan tim terbaik di Eropa. Saya kira kami menunjukkan beberapa hal positif dan beberapa hal yang mengkhawatirkan ketika kami kehilangan bola di posisi yang sulit," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Melawan Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (1/8/2021), Arsenal kebobolan lebih dulu pada menit 27 usai sepakan Kai Havertz tak bisa dibendung Bernd Leno.

Di babak kedua, Arsenal menyeimbangkan setelah bola sepak pojok Nicolas Pepe bisa ditanduk Granit Xhaka untuk menjebol jala Chelsea pada menit 69.

Baca Juga: Juventus Masih Buru Manuel Locatelli, Nedved: Kami Menginginkan Pemain Itu

Hanya berselang lima menit, Chelsea kembali unggul setelah Hector Bellerin melakukan kesalahan di area pertahanan, sehingga memudahkan Tammy Abraham menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Dari kekalahan Arsenal itu, Arteta memetik sejumlah pelajaran dengan menyebut timnya masih membuat kesalahan yang mengkhawatirkan.

“Ketika kami harus bertahan, itu membuka ruang di momen yang sulit. Atas apa yang bisa kami lakukan melawan tim itu dan di mana posisi kami di pramusim, saya kira ini hal yang positif," ucapnya.

Baca Juga: Bayern Muenchen Dihajar Napoli, Nagelsmann: Rasanya Tak Menyenangkan

Kalah dari Chelsea, Arsenal berarti belum meraih kemenangan di laga pramusim. Sebelumnya, mereka dikalahkan Hibernian dan imbang dengan Rangers.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X