Surat Terbuka APPI untuk Presiden: Gelandang PSIS Berharap Liga 1 Jalan Tanpa Keraguan

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:19 WIB
Ilustrasi Liga 1./topskor.pikiran-rakyat
Ilustrasi Liga 1./topskor.pikiran-rakyat


JAKARTA, suaramerdeka.com - Keinginan agar kompetisi Liga 1 2021/22 kembali digelar terus disuarakan pemain. Baru-baru ini, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) membuat surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo agar kompetisi sepak bola di Tanah Air bisa segera bergulir.

APPI yang mewadahi pesepak bola profesional di Tanah Air itu bergerak agar pelaksanaan kompetisi bisa segera mendapatkan izin dari pemerintah setelah terhenti selama sekitar 1,5 tahun.

Dalam surat terbuka itu, ada tanda tangan dari perwakilan pemain 18 klub Liga 1, beserta Firman Utina dan Andritany Ardhiyasa yang mewakili APPI. Aksi surat terbuka itu juga diikuti para pemain dengan mengunggah di media sosial masing-masing, termasuk para pemain PSIS.

Baca Juga: Perusahaan di Demak Ramai-ramai Bantu Warga Terdampak Covid-19

Gelandang asing PSIS Semarang asal Chile, Jonathan Cantillana sangat berharap Liga 1 berjalan tanpa ada keraguan lagi, mengingat protokol kesehatan yang dijalani secara ketat.

"Saya sangat mengharapkan kompetisi segera bergulir. Sepak bola adalah pekerjaan kami, sangat sulit terlalu lama tidak merasakan euforia kompetisi dan tidak bekerja," ujarnya, Jumat (30/7).

Senada, kiper PSIS Joko Ribowo, turut mendukung petisi tersebut dan membubuhkan tanda tangannya sebagai perwakilan tim Mahesa Jenar. Ia merasa prihatin karena sepak bola nasional vakum dalam waktu yang sangat lama.

Ia menyebut bukan hanya pesepak bola profesional di level kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang terkena imbas. Namun, juga kompetisi Liga 3 hingga level pembinaan sepak bola usia dini turut terdampak.

Baca Juga: Masyarakat Tak Patuh Prokes Berpotensi Sebarkan Hoaks, Wakil Ketua MPR: Cari Akar Masalahnya

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Absen Lama, Liga Askot Semarang Kembali Digelar

Jumat, 24 September 2021 | 22:23 WIB

PSDB Optimistis Lolos Grup C Liga 3

Jumat, 24 September 2021 | 12:27 WIB

Polda Jateng Dukung Pelaksanaan Liga 3 Jateng

Rabu, 22 September 2021 | 14:06 WIB

Jelang Liga 3, PPSM Segera Gelar Latihan Perdana

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Jelang Liga 3, Persip Pekalongan Gandeng Papo Apparel

Sabtu, 11 September 2021 | 06:15 WIB

Resmi Daftar Liga 3, Persikama Seleksi Pemain

Kamis, 9 September 2021 | 16:25 WIB
X