Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino, Misi Apa yang Dibawa

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha. Foto: tangkapan layar instagram Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha. Foto: tangkapan layar instagram Erick Thohir.

DOHA, suaramerdeka.com - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha, Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam pertemuan itu Erick Thohir dan Gianni Infantino membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia.

Tak lupa Gianni Infantino juga mengucapkan duka atas musibah kerusuhan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Kadin Jawa Tengah: Tantangan Global Harus Diantisipasi, Luaskan Perdagangan Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

"Dalam pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino hari ini di Doha, selain menerima ucapan duka atas musibah di Kanjuruhan, kami juga membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia," tulisnya.

Erick Thohir juga mempunyai misi menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepak bola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal," tulisnya.

Baca Juga: Buntut Peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Puluhan Polisi Diperiksa Atas Dugaan Pelanggaran Kode Etik

Erick Thohir juga mengungkapkan sepak bola adalah olah raga yang paling populer dan dicintai di Indonesia.

Sehingga pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino bisa memberikan pencerahan masa depan sepak bola yang baik di Indonesia.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X