Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda: PSSI Tidak Merasa Bersalah Atas Tragedi Maut Kanjuruhan Malang

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:17 WIB
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Tangkapan layar Twitter/@MafiaWasit)
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Tangkapan layar Twitter/@MafiaWasit)

JAKARTA, Suaramerdeka.com – Proses menyidikan mengenai siapa pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas Tragedi Maut Kanjuruhan Malang masih terus bergulir.

Menurut Ketua Komisi X DPR RI yaitu Syaiful Huda, ia beranggapan PSSI tidak merasa bersalah atas Tragedi Maut Kanjuruhan Malang.

“Dari apa yang saya tangkap (sepertinya) PSSI tidak merasa bersalah, padahal panitia pelaksana dan PT Liga itu (PT LIB) adalah bagian dari tubuh mereka sendiri.” ucap Syaiful Huda dalam sebuah kesempatan.

Baca Juga: Gembira Sekali 5 Zodiak Ini, Dikerumuni Keberuntungan, Termasuk Rizky dan Uang Bikin Saldo Menggelembung

Dari yang ia pahami, apabila panitia penyelenggara dianggap sebagai kaki, PT Liga adalah tubuh bagian tengah dan PSSI adalah sebagai otaknya.

PSSI ia anggap sebagai daya pikir utama yang mengatur, merencanakan dan yang membuat skema dari rangkaian pertandingan yang terjadi.

Di bagian yang lain Huda menyebutkan bahwa ia tidak setuju jika tiba-tiba banyak pihak umum dan berkepentingan mengaitkannya dengan sanksi FIFA.

Baca Juga: Bersyukurlah 6 Zodiak Ini, Dikunjungi Hoki Berupa Rizky dan Uang, Jangan Terlalu Boros, Coy

"Menjadi tidak relevan jika tiba-tiba ada yang mendorong Tragedi Maut Kanjuruhan Malang menjadi alasan mengapa kita (Indonesia) di Banned FIFA," kata Huda.

Apabila yang terjadi semacam itu, Huda menganggap tidak ada solidaritas dan tidak mengerti tragedi besar yang telah terjadi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X