Imbas Tragedi Kanjuruhan, Presiden Minta Audit Total Seluruh Stadion di Indonesia

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:18 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau Stadion Kanjuruhan. (suaramerdeka.com / dok PSSI)
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau Stadion Kanjuruhan. (suaramerdeka.com / dok PSSI)

MALANG, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta evaluasi total usai tragedi maut Kanjuruhan.

Adapun evaluasi total yang diminta Presiden Joko Widodo mulai dari kondisi kelayakan stadion hingga manajemen pertandingan.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo usai meninjau langsung kondisi stadion Kanjuruhan, Rabu 5 Oktober 2022 sore.

Baca Juga: Terbaru Oktober 2022! Rekomendasi 10 TV Digital Harga Rp 1 hingga 3 Jutaan, Cari Sesuai Isi Dompetmu

"Saya meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mengaudit total seluruh stadion di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan," kata Presiden Joko Widodo, dikutip dari laman resmi PSSI.

Instruksi Presiden Joko Widodo terkait audit tidak hanya untuk Liga 1 saja, namun juga Liga 2 dan Liga 3.

"Saya akan memerintahkan Menteri PU untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk liga, baik Liga 1, 2, maupun 3 semuanya. Apakah gerbangnya sesuai standar, cukup lebar. Apakah gerbangnya ukuran sesuai standar manajemen lapangan yang memegang kendali siapa, semuanya," ujar Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Baca Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Cancer, Gemini, Taurus, Aries, Pisces, Aquarius, Jumat 7 Oktober 2022

Adapun evaluasi itu sebagai perhatian serius Presiden Joko Widodo terhadap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

"Dari peristiwa ini kita harus perbaiki semuanya, manjemen pertandingan, manajemen lapangan, manajemen pengelolaan stadion, semua harus kita audit dan evaluasi total. Saya tidak ingin peristiwa ini terjadi lagi di negara kita," tambah Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X