Ajukan Surat Terbuka kepada Presiden, APPI Kembali Minta Kompetisi Digelar

- Kamis, 29 Juli 2021 | 21:08 WIB
Ilustrasi Liga 1./topskor.pikiran-rakyat
Ilustrasi Liga 1./topskor.pikiran-rakyat


JAKARTA, suaramerdeka.com - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) kembali menyuarakan agar kompetisi sepakbola tanah air segera digelar. Hal itu ditunjukan lewat surat terbuka yang diunggah di media sosial Instagram APPI @appi.official, Kamis.

Surat terbuka tersebut ditandantangani oleh Presiden APPI Firman Utina, Wakil Presiden APPI Andritany Ardhiyasa serta perwakilan pemain seperti Maman Abdurahman (Persija), Bagus Nirwanto (PS Sleman) dan Zulkifli Syukur (PSM). Aksi ini juga diikuti para pemain di media sosial Instagram masing-masing.

APPI meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengizinkan kompetisi sepak bola nasional bergulir kembali di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Beri Perlindungan Keluarga, FKKMK UGM Gerakkan Vaksin Sa'omah

"Bapak Presiden yang kami hormati, kami memang sangat ingin kompetisi bisa berjalan kembali, namun tetap dengan mengutamakan keselamatan, sehingga kami siap menyukseskan agenda kampanye pemerintah untuk menyelesaikan pandemi. Karena dengan kapasitas jejaring persona yang kami miliki, dapat dimanfaatkan untuk mendukung program pemerintah ke seluruh pelosok Tanah Air," tulis APPI, Kamis (29/7).

APPI pun menegaskan bahwa para pemain tidak merasa risau bertanding di tengah pandemi COVID-19 karena mereka semua sudah divaksin.

Selain itu, mereka juga siap menegakkan benar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta tak segan untuk ikut dalam diskusi penyusunan prosedur kesehatan tersebut.

Baca Juga: Luhut: Tracing Kunci Utama Penanganan COVID-19

Dalam suratnya, para pemain juga mengutarakan kegelisahan soal tersendatnya penghasilan mereka selama liga sepak bola profesional dihentikan sejak Maret 2020.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimis Menang, PSIS Tetap Waspadai Kebangkitan Arema

Sabtu, 25 September 2021 | 15:00 WIB

Jelang Liga 2, AHHA PS Pati FC Rilis Jersey Baru

Sabtu, 25 September 2021 | 09:48 WIB

Usai Absen Lama, Liga Askot Semarang Kembali Digelar

Jumat, 24 September 2021 | 22:23 WIB

PSDB Optimistis Lolos Grup C Liga 3

Jumat, 24 September 2021 | 12:27 WIB

Polda Jateng Dukung Pelaksanaan Liga 3 Jateng

Rabu, 22 September 2021 | 14:06 WIB
X