Lewat Surat Rekomendasi, Polres Malang Tak Keberatan Laga Arema FC Lawan Persebaya Digelar Malam

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:50 WIB
Laga derby jatim antara Arema lawan Persebaya. / Instagram Liga 1..
Laga derby jatim antara Arema lawan Persebaya. / Instagram Liga 1..

MALANG, suaramerdeka.com - Polres Malang diketahui mengeluarkan surat rekomendasi izin penyelenggaraan pertandingan laga pekan 11 Liga 1 antara tuan rumah Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022.

Melalui surat rekomendasi Nomor: B/2448/IX/YAN.2.1./2022 tanggal 28 September 2022 dijelaskan jika Polres Malang merekomendasi pertandingan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Surat rekomendasi itu juga mempertimbangkan surat permohonan ijin dari ketua panpel Arema FC, Abdul Haris dimana pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung Sabtu malam (1/10) pukul 20.00 WIB dengan penonton 75 persen kapasitas tempat duduk Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Sudah Siap Banjir Rezeki, Lima Pemilik Zodiak Ini Bakal Kaya Raya Mendadak Di Bulan Oktober 2022

"Menyatakan tidak keberatan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut," tulis isi surat tersebut.

Atas dasar surat rekomendasi dari Polres Malang, Polda Jatim melalui Ditintelkan pun mengeluarkan surat izin keramaian dengan Nomor: Rek/000089/IX/YAN.2.1./2022/DITINTELKAM yang ditanda-tangani Direktur Intelkam Polda Jatim, Kombes Pol Dekananto Eko Purwono.

"Surat rekomendasi diberikan kepada yang berkepentingan untuk dipergunakan semestinya, kecuali dalam hal terdapat kekeliruan akan diadakan ralat seperlunya," tulis isi surat rekomendasi tersebut.

Baca Juga: Lihat Banyak Sampah Berserakan Hendi Marahi Lurah Mangunharjo

"Surat rekomendasi ini bukan Surat Ijin dan tidak menghilangkan tuntutan hukum apabila terdapat penyimpangan kegiatan," tambah isi surat yang juga ditembuskan ke Kabaintelkan Mabes Polri dan Kabid Yanmas.

Sementara dari hasil pertandingan, tuan rumah Arema harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X