Tim Penyidik Bareskrim Polri Periksa 29 Saksi Terkait Kasus Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:28 WIB
 Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (Instagram/@divisihumaspolri)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (Instagram/@divisihumaspolri)

MALANG, suaramerdeka.com - Tim penyidik Bareskrim Polri dan Polda Jatim sudah memeriksa 29 saksi terkait kasus tragedi Kanjuruhan, Malang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan telah bekerja secara maraton dalam menangani kasus tragedi Kanjuruhan.

Irjen Dedi menegaskan meski tim investigasi ini berkerja secara maraton tetap sesuai dengan prinsip kehati-hatian, ketelitian dan juga proses pembuktian secara ilmiah harus menjadi standar dari tim ini dalam bekerja.

Baca Juga: Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Beri 3 Sanksi Bagi Arema FC Salah Satunya Denda Rp 250 Juta

"Tim penyidik dari Bareskrim dan Polda Jatim saat ini sudah memeriksa para saksi sebanyak 29 orang," Kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat jumpa pers di Mapolres Malang, Selasa 4 Oktober 2022.

Dari 29 orang yang diperiksa sebagai saksi, Irjen Dedi merinci, di antaranya sebanyak 23 orang dari anggota Polri yang langsung bertugas pada saat pengamanan di Stadion Kanjuruhan.

Kemudian, 6 orang saksi lainnya dari panitia penyelenggara dan juga dari berbagai saksi lainnya.

Baca Juga: Tak Terima Disalahkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan, Begini Sudut Pandang Suporter Aremania

"Untuk pemeriksaan saksi-saksi yang dari panitia penyelenggara tentunya juga akan dilanjutkan sampai dengan besok," ujarnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kembali menegaskan tim investigasi sudah meningkatkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X