Puluhan Lilin Iringi Aksi Solidaritas Bobotoh untuk Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:50 WIB
Bobotoh pendukung Persib Bandung mengirimkan pesan duka cita kepada Arema pasca tragedi stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 129 orang leibh. (Twitter @sahabathayam)
Bobotoh pendukung Persib Bandung mengirimkan pesan duka cita kepada Arema pasca tragedi stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 129 orang leibh. (Twitter @sahabathayam)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Puluhan bobotoh berkumpul menggelar aksi solidaritas terkait tragedi Kanjuruhan di Taman Cikapayang, Dago Bandung.

Dalam gelar aksi tersebut para bobotoh menggelar doa bersama sambil menyalakan puluhan lilin sebagai bentuk solidaritas atas kejadian di stadion Kanjuruhan tersebut.

Selain bobotoh, sebagian warga sekitar Bandung turut dalam acara solidaritas tersebut.

Baca Juga: Plat Kendaraan Warna Hijau Emang Ada? Ternyata Khusus untuk Daerah Ini

Beragam komentar pun muncul dari berbagai kalangan, yang turut berempati atas tragedi Kanjuruhan ini.

Ngalebarkeun ku kajadian kamari teh di Malang, sugan lah janten emutan kanggo sadayana (menyayangkan dengan kejadian kemarin di Malang, semoga jadi pelajaran untuk semua)," ujar Pak Juju salah seorang pedagang di sekitaran lokasi aksi bobotoh.

Tragedi yang terjadi di stadion kanjuruhan kemarin malam, membuka mata para pemerhati sepak bola tanah air.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 3 Oktober 2022: Berawan Tebal dan Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Beberapa warga dari berbagai macam lapisan masyarakat pun turut menyayangkan atas tragedi yang terjadi usai laga derby Jawa Timur tersebut.

Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban hingga 125 jiwa ini menjadikan sebuah ‘tamparan’ untuk para penggiat sepak bola tanah air pada khususnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X