Kerusuhan di Kanjuruhan Malang, Menpora: Jangan Salahkan Tim, Apalagi Pemainnya!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:20 WIB
 Tangkapan layar suporter Arema masu ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan Malang  (Instagram @ngapakfotball)
Tangkapan layar suporter Arema masu ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan Malang (Instagram @ngapakfotball)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam menyusul kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menpora Amali sangat menyayangkan dan prihatin karena penyebabnya kerusuhan adalah ketidakterimaan suporter karena tim kesayangan mengalami kekalahan.

"Tentu saya sangat prihatin atas kejadian ini, apalagi sementara penyebabnya karena tidak terima tim sepakbola kesayangannya kalah, tidak boleh seperti itu. Ini olahraga, ini pertandingan yang hari ini bisa menang, besok juga bisa kalah," tegas Menpora Amali lagi.

Baca Juga: Rame KDRT Lesti-Billar, Baim Wong Malah Bikin Konten Prank KDRT Bersama Paula, Bikin Netizen Ngamuk di Sosmed

Menpora Amali berharap kejadian seperti itu tak lagi terulang, serta edukasi kepada penonton kembali harus dimasifkan.

"Tidak ada satu timpun yang ingin kalah, jadi jangan menyalahkan timmnya apalagi pemainnya, pasti mereka sudah berusaha hanya mungkin lawannya mungkin lebih baik," tegasnya, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora juga menyampaikan duka cita mendalam terhadap korban meninggal dunia usai pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Menang, Bagnaia Finis di Posisi Ketiga

"Saya sampaikan kepada yang meninggal dunia rasa duka yang mendalam. Saya prihatin terhadap kejadian ini," kata Menpora Amali,

Menpora Amali berharap kejadian serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X