Borussia Dortmund Datangkan Donyell Malen dari PSV Eindhoven

- Rabu, 28 Juli 2021 | 06:26 WIB
Donyell Malen. (BVB.de)
Donyell Malen. (BVB.de)

DORTMUND, suaramerdeka.com - Borussia Dortmund resmi memboyong penyerang baru dengan mendatangkan Donyell Malen dari PSV Eindhoven.

Pemain Belanda berusia 22 tahun itu sudah menjalani medis di kamp pelatihan BVB di Bad Ragaz (Swiss) kemarin lalu dikontrak hingga 30 Juni 2026.

"Borussia Dortmund adalah klub top Eropa yang selalu berjuang di puncak Bundesliga dan memiliki harapan tinggi di Liga Champions,” ujar Malen di situs resmi Dortmund.

Besaran nilai transfer Malen tak diungkap Borussia Dortmund atau PSV. Laporan sejumlah media Eropa menyebut, Malen dibanderol seharga 34 juta euro (sekitar Rp 583,8 miliar).

Baca Juga: Misi Romelu Lukaku di Inter Milan Musim Depan: Bidik Lebih Banyak Trofi

“Saya tidak sabar untuk berada di lapangan dengan rekan-rekan setim baru saya untuk dapat bersaing dengan yang terbaik. Dan tentu saja, saya menantikan para penggemar dan stadion yang digagas semua orang di Eropa," kata Malen.

Musim lalu, Malen terlibat 37 gol dalam 45 pertandingan untuk klubnya (27 gol, 10 assist). Dia juga masuk skuat Belanda untuk Euro 2020.

"Donyell adalah pemain dengan potensi ofensif yang hebat, yang menimbulkan bahaya nyata di depan gawang. Dia akan membawa kita kreativitas dan bermain pada tempo tinggi", kata direktur olahraga BVB, Michael Zorc.

Baca Juga: Pengembangan Industri Olahan Mangrove Dukung Konservasi, Saatnya Sulap Bakau Jadi Sirup dan Kopi

Malen menjadi rekrutan keempat Dortmund dalam bursa transfer musim panas ini setelah Soumaila Coulibaly dan Abdoulaye Kamara  serta kiper Gregor Kobel.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Jerman: Borussia Dortmund Atasi Union Berlin 4-2

Senin, 20 September 2021 | 04:26 WIB

Liga Jerman: Bayern Muenchen Cukur Bochum 7-0

Minggu, 19 September 2021 | 00:35 WIB

Liga Jerman: Bayern Muenchen Hantam Hertha Berlin 5-0

Minggu, 29 Agustus 2021 | 01:35 WIB
X