Resmi, Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Disetujui DPR

- Selasa, 20 September 2022 | 19:57 WIB
Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat (Foto website PSSI.org)
Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat (Foto website PSSI.org)

SUARAMERDEKA.COM - Setelah sekian lama dalam tahap naturalisasi, akhirnya kedua pemain yang diharapkan segera merumput dengan baju timnas Garuda, Sandy Walsh dan Jordi Amat semakin jelas.

Dengan begitu, hanya tinggal beberapa langkah lagi bagi Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa memulai karirnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan menambah harapan untuk kemajuan sepakbola tanah air dengan segudang pengalaman dan kualitasnya.

Permohonan untuk naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah secara resmi disetujui DPR RI. Hal ini disampaikan kala rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, pada Selasa 20 September 2022

Baca Juga: Warganet Bela Reza Arap yang Diduga Selingkuh, Wendy Walters: Apa Ada Alasan Menjustifikasi Perselingkuhan?

"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," Ucap Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus sekaligus sebagai pimpinan rapat, sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

Berikutnya Jordi dan Sandy hanya cukup menanti Surat Keputusan Presiden. selanjutnya, mereka berdua baru bisa untuk mengambil sumpah Warga Negara Indonesia yang nantinya akan diselenggarakan di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Kehadiran Jordi dan Sandy digadang-gadang akan meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. Ini dikarenakan mereka berdua telah memiliki begitu banyak pengalaman di kancah sepak bola Eropa.

Baca Juga: Adam Levine Digempur Isu Selingkuhi Model Sumner Stroh, Ini Profil dan Biodata Suami Behati Prinsloo

Benua yang menghasilkan kompetisi dan bakat sepakbola legendaris, dengan kualitas terbaik nomor wahid serta kian berjaya hingga saat ini.

Jordi telah membela sejumlah klub terkemuka di Liga Spanyol dan Liga Inggris seperti Espanyol, Real Betis, Swansea City hingga Rayo Vallecano. Saat ini ia memperkuat raksasa klub asal Malaysia, yakni Johor Darul Ta’zim,

Lalu ada juga Sandy Walsh, yang berpengalaman di Liga Belgia. Sebelumnya, ia pernah memperkuat KRC Genk. Sedangkan saat ini Walsh bermain untuk KV Mechelen.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X