Sah !! Bacuya Menjadi Maskot untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2023

- Minggu, 18 September 2022 | 16:23 WIB
Bacuya, maskot piala dunia U-20.
Bacuya, maskot piala dunia U-20.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bacuya (Badak Cula Cahaya) icon Piala Dunia U-20 2023 resmi dan di sahkan oleh Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, di dampingi oleh Menpora, Zainudin Amali.

Maskot Piala Dunia U-20 2023 di arak di Bundaran HI (bacuya) badak cula cahaya berasal dari jawa, yaitu cula satu.

Maskot itu berjalan kaki dan di kawal panitia lalu ikut juga warga Indonesia yang sangat antusias hadir saat Car Free Day.

Pantauan jurnalis suaramerdeka.com maskot bergerak ke arah Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, maskot yang di perkenalkan untuk piala dunia 2023 itu bernama bacuya (badak Cula cahaya).

Baca Juga: 3 Rahasia Ini Bikin Aglonema Beranak Kilat, No. 1 Gak Kamu Sangka

Perkenalan sekaligus peluncuran logo bacuya di jakarta sangat meriah banyak warga yang berolah raga ber swafoto dengan logo tersebut.

Selain arak arakan peresmian maskot tersebut di iringi gemuruh dan alunan musik berbagai daerah dari drumband yang hadir.

Sebelumnya FIFA merilis logo resmi piala dunia U-23 sangat tepat dengan 17 Agustus 2022 pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun informasinya Piala Dunia (Pildun) U-20 akan terlaksana 20 Mei - 11 Juni 2023, adapun sudah pssi telah mendapatkan daftar venue hasil dari rapat dengan kemenpora.

Baca Juga: Azyumardi Azra Meninggal Dunia, ini Sederet Gelar yang Didapatkan, dari Ratu Elisabeth II hingga Kaisar Jepang

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X