Meski Membaik, Cahya Supriadi Kemungkinan Absen Lawan Vietnam

- Sabtu, 17 September 2022 | 19:56 WIB
Kiper Timnas Indonesia Cahya Supriadi (IG PSSI)
Kiper Timnas Indonesia Cahya Supriadi (IG PSSI)

SUARAMERDEKA.COM - Kiper timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi kemungkinan akan absen saat timnas Indonesia melawan rivalnya, timnas Vietnam dalam laga pamungkas grup F, Minggu 18 September 2022.

Seperti diketahui, kiper andalan Timnas Indonesia U-20 itu harus dilarikan ke rumah sakit usai mengalami cedera serius ketika berhadapan dengan Timnas Hong Kong U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 16 September 2022 malam WIB.

Cahya Supriadi terkapar usai berbenturan dengan rekan setimnya, Rahmat Beri Santoso. Cahya Supriadi langsung mendapatkan penanganan cepat dari tim medis. Namun, tim medis yang melihat kondisi cukup serius langsung membawanya ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Baca Juga: Disebut Tukang Pukul Kapolri, Ini Biodata, Jejak Karir dan Pendidikan Mantan Jenderal Ferdy Sambo

Setelah mendapatkan penanganan, Head of Medical PSSI, Syarif Alwi, mengungkapkan kalau kondisi Cahya Supriadi sudah stabil.

"Setelah melalui observasi kemudian pemeriksaan CT Scan dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasilnya menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," kata Syarif.

"Kami juga sudah melakukan proses Magnetic Resonance Imaging (MRI) setelah hasilnya keluar dan dibaca, siang ini bisa pindah ke kamar perawatan," tambahnya.

Baca Juga: Fakta atau Isu? Ferdy Sambo Nikahi Istri Kedua, Ditakuti Jenderal Bintang 3 hingga jadi Tukang Pukul Kapolri

Meski sudah membaik, namun Cahya disebut masih perlu menjalani perawatan di rumah sakit sehingga dipastikan akan absen pada laga terakhir melawan Vietnam.

Laga melawan Vietnam merupakan laga penentu tim mana yang akan menjadi juara grup F sekaligus mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X