Gabung Manchester United, Mimpi Jadon Sancho yang Jadi Kenyataan

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:30 WIB
Jadon Sancho (Instagram @sanchooo10)
Jadon Sancho (Instagram @sanchooo10)

MANCHESTER, suaramerdeka.com – Usai diresmikan sebagai pemain baru Manchester United, Jadon Sancho mengaku, mimpinya menjadi kenyataan. Tak lupa dia tak sabar untuk segera bermain di Premier League.

"Kesempatan untuk bergabung Manchester United itu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan dan aku tidak sabar lagi untuk tampil di Premier League," ujar gelandang Inggris itu, dilansir manutd.com.

MU memboyong Sancho ke Old Trafford dengan tebusan 73 juta pound sterling (sekitar Rp 1,45 triliun) dari Borussia Dortmund.

Winger 21 tahun itu dikontrak MU sampai 2026 dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya. Sancho pun kembali berlaga di Inggris usai sempat menimba ilmu di tim junior Watford dan Manchester City sebelum hijrah ke Dortmund pada 2017.

Baca Juga: Karim Benzema Positif Covid-19, Jalani Isolasi dan Tak Ikut Latihan Pramusim

"Aku akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberiku kesempatan untuk memainkan sepakbola di tim utama. Meskipun aku selalu tahu bahwa aku akan kembali ke Inggris pada suatu hari," ucap Sancho.

Sancho memang mendapat kesempatan bermain di tim utama Dortmund, dan hal tersebut dimaksimalkannya dengan menampilkan performa ciamik.

Total 50 gol dan 64 assist berhasil dibukukan Sancho, dalam 137 penampilan di seluruh kompetisi selama empat musim berkostum 'kuning-hitam'.

"Ini adalah sebuah skuad yang muda dan menarik dan aku tahu, bersama-sama, kami bisa berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan oleh fans. Aku menantikan untuk bekerja dengan manajer dan tim pelatihnya untuk mengembangkan permainanku lebih jauh," kata dia.

Baca Juga: Upacara Pembukaan Olimpiade 2020, Kontingen Indonesia Diwakili 10 Personel

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Arsenal Menang 3-1 Atas Tottenham Hotspur

Senin, 27 September 2021 | 04:53 WIB

Liga Inggris: Liverpool Tertahan 3-3 di Kandang Brentford

Minggu, 26 September 2021 | 01:52 WIB

Tottenham Hotspur Vs Chelsea: The Blues Menang Telak 3-0

Senin, 20 September 2021 | 04:46 WIB

Liverpool Vs Crystal Palace: The Reds Menang Telak 3-0

Minggu, 19 September 2021 | 01:03 WIB
X