Resmi! Chelsea Copot Thomas Tuchel dari Kursi Pelatih

- Rabu, 7 September 2022 | 18:42 WIB
Thomas Tuchel / twitter chelsea
Thomas Tuchel / twitter chelsea

SUARAMERDEKA.COM - Chelsea secara resmi mencopot Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala. Keputusan ini diambil tak lama setelah kekalahan dari Dinamo Zagreb di matchday 1 Grup E Liga Champions, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. The Blues kalah dengan skor 0-1.

"Chelsea Football Club hari ini telah pisah jalan dengan pelatih kepala Thomas Tuchel," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea, Rabu sore, 7 September 2022.

Selain itu, laju Chelsea di Liga Inggris juga kurang oke. Chelsea sudah kalah dua kali dalam enam pertandingan.

Baca Juga: 5 Trik Mengatur Isi Dompet Agar Aura Cuan Datang Mendekat, Dompet Usang Buang Saja!

Chelsea mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah di Premier League sejauh ini. Mereka kini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 10 poin.

Musim ini, Chelsea memang mengalami sejumlah kendala. Transisi kepemilikan yang dipengaruhi invasi Rusia ke Ukraina membuat The Blues kalah start dari tim lain di bursa transfer.

Sejumlah pemain buruan gagal didatangkan, semisal Raphinha dan Jules Kounde. Setelah berani bayar mahal, barulah mereka berhasil mendatangkan nama-nama seperti Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, Marc Cucurella, dan Wesley Fofana.

Baca Juga: Hari Tua Kaya Raya, Trawang Dewi Hera, Wanita 6 Shio Ini Hidup Enak Tinggal Ongkang-Ongkang Kaki

Thomas Tuchel dipecat setelah memimpin Chelsea dalam 100 pertandingan. Selama menangani Chelsea, Tuchel mencatat 60 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 16 kali kalah.

Sebelumnya, Thomas Tuchel diangkat sebagai pelatih kepala Chelsea pada Januari 2021 menggantikan Frank Lampard. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengantar Chelsea juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X