Antonio Conte Masuk Bidikan Timnas Belanda untuk Isi Posisi Pelatih

- Rabu, 21 Juli 2021 | 12:02 WIB
Antonio Conte (images Sport)
Antonio Conte (images Sport)

AMSTERDAM, suaramerdeka.com – Usai ditinggal Frank de Boer, timnas Belanda masih mencari sosok pelatih baru. Kini, bidikan mereka mengarah ke Antonio Conte, eks pelatih Inter Milan.

Conte sendiri baru saja meninggalkan Inter Milan usai mengantarkan mereka meraih Scudetto, lantaran visinya sudah lagi sama, lantaran Inter memilih berhemat.

Usai meninggalkan Inter setelah membesut selama dua musim, Conte sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Real Madrid.

Baca Juga: Dilepas Fiorentina, Franck Ribery Masih Ingin Main di Liga Italia

Namun, sampai saat ini Conte masih tetap menganggur dan belum melatih lagi. Kini, giliran Federasi Sepak bola Belanda (KNVB) seperti laporan jurnalis Maurizio Pistocchi, yang tertarik menjadikan Conte sebagai pelatih.

Sebelumnya, Belanda memang mengalami kegagalan di Euro 2020 bersama Frank de Boer.

Conte sendiri memiliki pengalaman melatih timnas, karena pernah membesut Gli Azzurri pada 2014 sampai selesai perhelatan Euro 2016.

Baca Juga: Agen Bantah Kabar Gareth Bale Akan Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola

Di bawah besutan pelatih 51 tahun itu, Italia mampu bermain sangat atraktif meski pada akhirnya tersingkir di babak perempatfinal karena kalah adu penalti dengan Jerman.

Conte sendiri pernah mengungkapkan lebih suka melatih klub daripada timnas. "Saya mengambil keputusan untuk kembali ke klub karena menurut saya perlu bekerja setiap hari dengan para pemain," kata Conte pada 2018.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X