Dukungan Ronald Koeman, Alasan Memphis Depay Terima Pinangan Barcelona

- Selasa, 20 Juli 2021 | 09:19 WIB
Memphis Depay berpose dengan jersey Barcelona. (Instagram @barcelona)
Memphis Depay berpose dengan jersey Barcelona. (Instagram @barcelona)

BARCELONA, suaramerdeka.com – Memphis Depay mengaku, dukungan Ronald Koeman menjadi salah satu alasannya untuk bergabung dengan Barcelona.

Koeman dan Depay memang memiliki hubungan dekat sejak sang pelatih masih di Timnas Belanda. Faktor kedekatan itu membuat Depay tak segan menerima tawaran Barcelona.

"Dia memberiku kepercayaan diri saat aku dibekap cedera, dan dia juga memantau pemulihanku. Dia mendukung kepindahanku ke sini, klub terbesar di dunia. Aku siap memberikan yang terbaik," ujar Depay, dikutip dari Marca.

Barcelona sendiri memboyong Depay dari Olympique Lyon dengan status bebas transfer lantaran kontraknya sudah berakhir.

Baca Juga: Ada Pemain Enggan Divaksin, Spezia Dilanda Badai Covid-19

Sebenarnya, Depay sudah dibidik Barcelona sejak musim lalu, namun urung direkrut karena kondisi keuangan klub yang tak memungkinkan.

Depay akhirnya mendarat di Barcelona sejak Senin (19/7/2021) usai menghabiskan liburannya, dan akan langsung menjalani latihan perdana keesokan harinya, Selasa (20/7).

Bersama Barcelona, Depay hanya dikontrak selama dua musim. Namun dengan waktu yang ada, pemain 27 tahun itu berharap bisa memenangi banyak gelar dan menjadi bagian penting dari tim.

Meski sudah akan berlatih pada hari Selasa, Depay rencananya baru akan diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada Kamis (22/7) mendatang.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X