Gaji Pemain Bintang Barcelona Bakal Direkstrukturisasi, Upaya Menyehatkan Neraca Keuangan

- Selasa, 20 Juli 2021 | 07:27 WIB
Pemain Barcelona. (inside foto)
Pemain Barcelona. (inside foto)

BARCELONA, suaramerdeka.com – Gaji para pemain bintang Barcelona, bakal direkstruturisasi manajemen sebagai upaya menyehatkan neraca keuangan klub di tengah krisis.

Marca melaporkan, manajemen akan berupaya membujuk beberapa pemain senior seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, Gerard Pique, dan Sergi Roberto untuk mengurangi gajinya.

Berapa besaran pengurangan gaji yang diinginkan Barcelona, sejauh ini belum diumumkan. Kabar yang beredar menyebut target upah yang direduksi mencapai 40 persen dari kontrak awal.

Seperti diungkapkan Direktur Olahraga Mateu Alemany, kontak awal dengan para agen pemain di atas sudah digelar sekaligus menjelaskan maksud keinginan klub. Rencananya, pertemuan lanjutan akan digelar pekan ini.

Baca Juga: Jesse Lingard Balik ke Manchester United, Solskjaer: Dia Masuk Rencana Saya

Diperkirakan, penyelesaian negosiasi ulang ini tak akan mudah, lantaran pemain tak suka menerima pengurangan gaji tersebut. Namun Barcelona akan terus berusaha demi menyehatkan keuangan klub.

Sebelum pertemuan ini, Presiden Barcelona Joan Laporta ingin memastikan lebih dulu bahwa bahwa Lionel Messi setuju memperpanjang kontraknya di Barcelona, dengan pemotongan gaji sebesar 50 persen dari kontrak sebelumnya.

Dengan adanya persetujuan dari Messi, Barca akan lebih mudah untuk membujuk para pemain lain melakukan hal serupa.

Baca Juga: AC Milan Kembali Pinjam Brahim Diaz untuk 2 Musim ke Depan

Barcelona memang ingin mempertahankan Messi di tengah kondisi finansial yang cekak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X