Timnas Spanyol Favorit Juara Olimpiade Tokyo 2020

- Senin, 19 Juli 2021 | 14:56 WIB
Timnas Spanyol/Instagram Japan Football
Timnas Spanyol/Instagram Japan Football


JAKARTA, suaramerdeka.com - Gagal mengangkat Trofi Henri Delaunay, timnas Spanyol akan mengalihkan targetnya ke Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, Spanyol menjadi tim yang difavoritkan merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Terlebih mereka mendapat dukungan enam alumni Piala Eropa 2020.

Kelima pemain Spanyol lainnya adalah penjaga gawang Unai Simon, dua bek tengah Eric Garcia dan Pau Torres, gelandang Dani Olmo, Pedri Gonzalez, serta striker Mikel Oyarzabal.

Mereka akan mendampingi sembilan pemain U-23 yang dua tahun lalu menjuarai Euro U-21ditambah tujuh pemain sehingga genap 22 pemain sesuai ditentukan FIFA.

Baca Juga: Yoyok Sukawi Bersama Relawan Dokompak Bantu Warga Isoman

Ketentuan Olimpiade menyebutkan para pemain yang turut berkompetisi dalam ajang olah raga terbesar sejagat ini adalah mereka dari tim U-23, ditambah tiga pemain senior. Sementara tiga pemain senior dalam tim Spanyol adalah Marco Asensio, Mikel Merino, dan Dani Ceballos.

Spanyol juga telah menjalani pertandingan pemanasan menjelang Olimpiade Tokyo melawan tuan rumah Jepang pada 17 Juli di Kobe, dengan skor akhir 1-1.

Spanyol tergabung dalam Grup C bersama Mesir yang diperkuat bintang Liverpool Mohamed Salah, Argentina dan Australia.

12 tim lainnya bergabung dalam tiga grup lainnya. Grup A dihuni tuan rumah Jepang, Afrika Selatan, Meksiko, dan Prancis. Grup B diisi Selandia Baru, Korea Selatan, Honduras, dan Rumania. Grup D dihuni juara bertahan Brazil, Jerman si peraih perak Olimpiade 2016, Pantai Gading, dan Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Taklukkan Valencia 3-1

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:14 WIB

Liga Italia: Juventus Menang 1-0 Atas AS Roma

Senin, 18 Oktober 2021 | 04:31 WIB

Liga Italia: Lazio Taklukkan Inter Milan 3-1

Minggu, 17 Oktober 2021 | 01:43 WIB
X