Saka Tanggapi Aksi Rasial kepada Dirinya dan 2 Rekannya

- Jumat, 16 Juli 2021 | 20:36 WIB
Bukayo Saka. (Instagram @england)
Bukayo Saka. (Instagram @england)

LONDON, suaramerdeka.com - Pemain Inggris Bukayo Saka angkat bicara terkait serangan rasis daring dirinya bersama dua rekannya, Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Serangan itu ditujukan usai ketiganya gagal melakukan tendangan pinalti saat melawan Italia dalam final Piala Eropa 2020 di Wembley, Minggu (11/7) lalu.

Saka menganggap platform media sosial belum serius melakukan pencegahan pelecehan daring

.Baca Juga: PKB se-Jateng Serentak Beri Tali Asih Bagi Petugas Pemulasaran Jenazah

Melalui media sosial pribadinya, Saka mengunggah surat terbuka mengomentari kegagalannya tetapi juga menyoroti kesadaran bahwa hal itu akan menimbulkan pesan sarat kebencian yang bakal diterimanya.

"Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa kecewanya saya atas hasil dan tendangan penalti saya. Saya percaya seharusnya kami memenangkan ini untuk kalian semua," tulis Saka dalam unggahannya di akun Twitter pribadinya, @BukayoSaka87, baru-baru ini.

"Saya meminta maaf tidak bisa membawa pulang trofi ini untuk kalian tahun ini. Akan tetapi, saya berjanji akan memberikan segenap kemampuan demi memastikan generasi ini tahu apa rasanya jadi juara," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Polres Kebumen Ingatkan PKL Patuhi Jam Operasional Sembari Bagikan Sembako

Saka berterima kasih kepada pendukungnya tetapi menyoroti kegagalan platform medsos melindungi penggunanya dari serangan-serangan serta pelecehan rasial.

Kepada platform media sosial Intagram, Twitter, dan Facebook, dia tidak ingin anak-anak maupun orang dewasa harus menerima pesan kebencian dan menyakitkan dirinya, Marcus, dan Jadon terima sepekan ini.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X