Arjen Robben Kembali Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

- Jumat, 16 Juli 2021 | 10:30 WIB
Arjen Robben (Instagram @arjenrobben)
Arjen Robben (Instagram @arjenrobben)

GRONINGEN, suaramerdeka.com – Pemain veteran Belanda, Arjen Robben kembali mengumumkan untuk menyudahi karir sepak bolanya.

Bagi Robben, ini adalah kali kedua dia memutuskan pensiun, setelah sebelumnya sempat dilakukan pada akhir musim 2018-2019, saat kontraknya bersama Bayern Muenchen berakhir.

“Saya sudah berpartisipasi dalam berbagai aksi dan memikirkan yang bisa saya lakukan untuk klub ini,demi melewati krisis virus corona. Saya sedang mengerjakan comeback sebagai pesepakbola,” ucap Robbe pada Juni 2020, dikutip dari situs resmi Groningen.

Baca Juga: Pemain Veteran Real Madrid Tak Kehilangan Rasa Lapar, Ancelotti: Ada Komitmen Besar

Sebelumnya, Robben memutuskan kembali bermain hanya semusim setelah gantung sepatu yang pertama.

Dia memilih memperkuat klub profesional pertamanya yakni FC Groningen dengan niat mulia, yakni membantu klub keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Sayang, karirnya tak berjalan mulus karena Robben menderita cedera sehingga tidak bermain hingga akhir.

Cedera membuat Robben hanya membuat tujuh penampilan untuk Groningen pada musim 2020-2021. Robben hanya mampu membuat dua assist pada musim ini.

Kendati gagal tampil maksimal pada musim terakhirnya, gelandang Belanda itu akan tetap dikenang sebagai salah satu pesepakbola terbaik di generasinya.

Selama berkarier, Robben telah meraih 32 trofi level klub. Robben mengukir tinta emas atas namanya sendiri saat berkostum Bayern, usai meraih 20 trofi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X