11 Pemain Terbaik Piala Eropa 2020 Versi Suaramerdeka.com

- Kamis, 15 Juli 2021 | 16:54 WIB
11 Pemain Terbaik Piala Eropa 2020 versi suaramerdeka.com (suaramerdeka.com/dok)
11 Pemain Terbaik Piala Eropa 2020 versi suaramerdeka.com (suaramerdeka.com/dok)


UEFA baru saja mengumumkan 11 pemain terbaik yang masuk dalam Team of the Tournament Euro 2020. Mereka dipilih jajaran peninjau teknis UEFA yang antara lain diisi mantan pelatih Inggris Fabio Capello serta manajer West Ham United saat ini David Moyes.

Tim redaksi Suaramerdeka.com juga memiliki 11 pemain terbaik Piala Eropa 2020 versi Suaramerdeka.com. Dalam daftar yang dipilih, dua pemain negara finalis Italia dan Inggris masih mendominasi. Formasi 4-3-3 juga menjadi pilihan

Di posisi penjaga gawang, tak ragu untuk memilih kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. Ketenangan dan ketangguhannya sudah terbukti sejak fase knockout lawan Belgia. Gigio, sapaannya juga handal saat adu tos-tosan. Itu dibuktikan saat laga semifinal melawan Spanyol dan tentu saja saja melawan Inggris di partai puncak.

Baca Juga: Jelang Olimpiade, Jepang Segera Terbitkan Paspor Vaksin Gratis

Italia memang terkenal tangguh dalam pertahanan. Untuk itu kami memilih tiga pemain Gli Azzuri mengisi line up pemain belakang. Leonardo Bonucci, Georgio Chiellini menjadi tembok kokoh. Sementara di bek kiri, ada nama Leonardo Spinazzola. Sedangkan bek kanan menjadi milik Kyle Walker (Inggris).

Mengisi lini tengah, terdapat nama pemain muda terbaik Piala Eropa 2020 yakni Pedri (Spanyol). Pemain tengah La Furi Roja itu bersanding dengan Jorginho (Italia) serta satu nama pemain muda yang juga tampil cemerlang di ajang ini yakni Kalvin Phillips (Inggris).

Untuk urusan lini serang, kami memilih Cristiano Ronaldo (Portugal) mengisi posisi penyerang. Meski sudah tak lagi muda, namun Ronaldo masih tajam dalam urusan mencetak gol. Bahkan, kapten Portugal itu tampil sebagai pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2020 ditambah satu assist. Nama lainnya yang menghuni lini depan ialah Raheem Sterling (Inggris) dan Federico Chiesa (Italia).

Sebagai pelatih, pilihan jatuh kepada Roberto Mancini. Ya, Mancini telah membuktikan kesuksesannya bersama Italia dengan menjadi juara Piala Eropa 2020. Selain itu, era Mancini membuat Italia tampil dengan gaya berbeda.

Inilah 11 pemain terbaik dan pelatih terbaik pilihan suaramerdeka.com:

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X