RFEF Usulkan Perubahan Format Liga Spanyol, LaLiga Menolak Mentah-mentah

- Kamis, 15 Juli 2021 | 09:44 WIB
Javier Tebas. (Marca)
Javier Tebas. (Marca)

MADRID, suaramerdeka.com - Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) berencana untuk mengubah format Liga Spanyol untuk menggelar laga di luar negeri.

Namun usulan dari Presiden RFEF, Luis Rubiales itu langsung ditolak Presiden La Liga, Javier bahkan enggan sekadar mempertimbangkan.

"LaLiga tidak akan mempertimbangkan perubahan apapun terhadap format kompetisi, yang sudah sukses dalam beberapa tahun terakhir. Untuk membuat atau bahkan mempertimbangkan modifikasi apapun itu bakal jadi langkah tidak bertanggung jawab," kata Javier Tebas dikutip Marca.

Baca Juga: Chelsea Tawar Federico Chiesa 100 Juta Euro, Juventus Langsung Menolak

Rubiales sebelumnya mengusulkan perubahan dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit. Ia juga punya ide untuk menggelar sejumlah laga di luar negeri.

"Itu akan memicu ketidakpastian untuk olahraga-olahraga lain dan sepakbola non-profesional, yang mana LaLiga sudah berkontribusi 125 juta euro per musimnya," sambungnya.

LaLiga, sebagaimana tiga kompetisi top Eropa lainnya seperti Premier League, Serie A, dan Ligue 1, diikuti oleh 20 tim.

Bundesliga menjadi satu-satunya yang diikuti 18 tim, sehingga punya rentang yang lebih pendek dan jadwal kompetisi yang lebih longgar.

Jadwal yang lebih longgar menguntungkan buat para pemain karena waktu pemulihan yang lebih baik. Dengan begitu risiko cedera pun ditekan.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X