PSG Resmi Boyong Gianluigi Donnarumma, Dikontrak 5 Tahun

- Kamis, 15 Juli 2021 | 05:25 WIB
Gianluigi Donnarumma saat diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. (PSG.fr)
Gianluigi Donnarumma saat diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. (PSG.fr)

PARIS, suaramerdeka.com – Paris Saint-Germain (PSG) resmi memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan secara gratis.

Kiper timnas Italia itu sudah menuntaskan tes medis pada 21 Juni dan sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Les Parisiens.

"Paris Saint-Germain dengan senang mengumumkan bahwa Gianluigi Donnarumma telah bergabung. Kiper Italia tersebut meneken kontrak lima tahun sampai 30 Juni 2026," ungkap pernyataan resmi PSG.

Kesepakatan antara PSG dengan Donnarumma sendiri sudah terjalin sejak 16 Juni lalu. Di PSG, Kiper 22 tahun itu meneken kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2026.

Baca Juga: Usain Bolt Kutuk Serangan Rasial kepada Pemain Inggris: Kekerasan Ini Sangat Tidak Adil

Kabarnya, Donnarumma menerima gaji sekitar 12 juta euro per tahun plus bonus-bonus.

Sebelumnya, Donnarumma memperkuat AC Milan selama enam musim dengan raihan gelar satu Piala Super Italia. Sementara di level internasional, ia baru saja memenangi Euro 2020 bersama Italia.

"Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini. Saya merasa siap untuk menempuh tantangan baru ini dan terus bertumbuh di sini. Dengan Paris, saya ingin memenangi sebanyak mungkin kejuaraan dan mendatangkan kegembiraan untuk para suporter," ungkap Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma menyusul sejumlah nama top seperti Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos yang lebih dulu bergabung dengan PSG.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X