Kontrak Resmi Berakhir, Donnarumma Sampaikan Salam Perpisahan ke AC Milan

- Rabu, 14 Juli 2021 | 11:06 WIB
Gianluigi Donnarumma (Daniele Buffa / Images Sport)
Gianluigi Donnarumma (Daniele Buffa / Images Sport)

MILAN, suaramerdeka.com – Setelah kontraknya resmi berakhir bulan lalu dan tak diperpanjang, Gianluigi Donnarumma mengucapkan selamat tinggal kepada AC Milan.

Salam perpisahan tersebut disampaikan Donnarumma lewat sebuah unggahan di media sosial pribadinya seperti Instagram (@gigiodonna99) dan Twitter (@gigiodonna1), Rabu (14/7/2021)  dini hari.

"Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seseorang. Kini tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah pilihan yang memang tidak mudah," tulis Donnarumma dalam unggahan yang juga menyematkan video kolase kariernya di Milan.

Baca Juga: Marcus Rashford Harus Operasi Bahu, Berpotensi Absen di Awal Musim

Milan memboyong Donnarumma dari akademi ASD Club Napoli pada 2013. Lalu dua tahun tampil di tim kelompok usia dini. Dia lantas melakoni debut di Serie A dalam usia 16 tahun pada Oktober 2015.

Setahun berselang setelah debut, Donnarumma langsung bisa mengunci posisi sebagai kiper utama Milan.

Drama perpanjangan kontrak menyelimutinya pada 2017, sebelum akhirnya menyepakati kontrak baru hingga 2021.

“Sebuah unggahan tidak cukup untuk menjelaskannya, bahkan mungkin tidak dapat dijelaskan karena perasaan yang terdalam hampir tidak dapat diterjemahkan dengan kata-kata,” kata dia.

Baca Juga: UEFA Mulai Investigasi Inggris Terkait Gangguan Keamanan Jelang Final Euro 2020

Setelah meninggalkan Milan kiper berusia 22 tahun itu dilaporkan sejumlah media Eropa sudah menyepakati kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub kaya raya Prancis tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Italia: Juventus Ditahan Atalanta 3-3

Senin, 23 Januari 2023 | 04:55 WIB
X