Menpora Jagokan Tiga Singa Juara Piala Eropa 2020

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 22:26 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan pesan pada atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (suaramerdeka.com / dok)
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan pesan pada atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Laga bigmath antara Italia melawan Inggris yang akan dihelat di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB, akan menjadi laga pamungkas Piala Eropa 2020. 

Menpora, Zainudin Amali menjagokan Inggris menjadi juara Piala Eropa 2020.

"Awalnya, saya menjagokan Tim Prancis menjadi juara. Tetapi, karena Prancis sudah kalah di perempat final sebelumnya maka akhirnya harus memilih antara Inggris atau Italia," kata Amali, Sabtu (10/7).

Baca Juga: Pemberlakuan Pajak Sembako Premium Harus Tepat Waktunya

Menpora mengaku tidak begitu mengikuti perjalanan Inggris dan Italia di Piala Eropa musim ini.

Meski begitu, ia menilai Tiga Singa cukup beruntung bisa melenggang ke final meski kemenangan atas Denmark di empat besar diwarnai sejumlah kontroversi. 

"Saya melihat terutama pada saat Inggris laga terakhir melawan Denmark dengan segala kontroversinya gol yang dihasilkan dari penalti karena pelanggaran Sterling itu pun masih jadi perdebatan. Tetapi, apapun itu Inggris sudah lolos ke final," imbuhnya.

Baca Juga: KA Lokal Mulai 12 Juli Hanya untuk Pekerja Esensial dan Kritikal, Ini Syaratnya untuk Naik

Selain itu, faktor keberuntungan dan dukungan puluhan ribu suporter di Stadion Wembley, semangat Harry Kane dkk untuk mengakhiri puasa gelar bisa menjadi dorongan tersendiri bagi the Three Lions.

Maklum, ini menjadi final pertama Inggris di ajang Piala Eropa dan pertama di semua turnamen mayor sejak 1966 ketika mereka menjadi juara Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X