Zidane Memilih Beristirahat Lebih Dulu dan Tak Buru-buru Kembali ke Sepak Bola

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 08:30 WIB
Zinedine Zidane (SkySports)
Zinedine Zidane (SkySports)

MADRID, suaramerdeka.com – Zinedine Zidane mengaku akan beristirahat lebih dulu bersama keluarganya, dan tak tak ingin buru-buru kembali ke dunia sepak bola.

"Buat Zidane, sepak bola bukan lagi soal uang, tapi soal kenyamanan hati. Selalu ada empat tempat yang dia sukai, yaitu Bordeaux, Juventus, Real Madrid, dan Timnas Prancis," ujar seorang sumber yang dekat dengan Zidane kepada L'Equipe.

Akhir Mei lalu, Zidane melepas jabatannya sebagai pelatih Real Madrid lantaran gagal mempersembahkan trofi, termasuk kegagalan menjuarai Liga Spanyol.

Baca Juga: Argentina Vs Brasil, Tite Abaikan Statistik Masa Lampau Lawan

"Sewaktu melatih Madrid, terutama di periode kedua dengan adanya Covid-19, hampir seluruh waktu Zidane didedikasikan untuk klub," kata sumber tersebut.

"Dia bangun tiap hari pukul 6 pagi, supaya bisa berada di Valdebebas (markas latihan Madrid) pukul 7.30 pagi, dan terus di sana sampai jam 7 malam. Gaya hidup yang sama berlaku saat masih bermain."

Sepi dari pemberitaan selama sebulan ini, Zidane disebut L'Equipe yang dikutip Marca, mendapat banyak, namun dia kabarnya membidik posisi kursi pelatih Timnas Prancis.

Baca Juga: Presiden UEFA Pastikan Format Euro 2020 Tak Akan Dipakai Lagi, Dinilai Tak Adil

Posisi yang diisi Didier Deschamps tersebut memang sempat diperbincangkan setelah Les Bleus tersingkir di 16 besar Euro 2020 di tangan Swiss.

Namun pada akhirnya, Federasi Sepak bola Prancis (FFF) tetap mempertahankan pria 52 tahun itu.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Menang 3-1 di Kandang Villarreal

Minggu, 28 November 2021 | 05:26 WIB
X