Argentina Vs Brasil, Tite Abaikan Statistik Masa Lampau Lawan

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 07:27 WIB
Pelatih Brasil, Tite. (Nelson Almeida / AFP)
Pelatih Brasil, Tite. (Nelson Almeida / AFP)

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com – Jelang laga final Copa America 2021, pelatih timnas Brasil, Tite memilih mengabaikan statistik masa lampau sang lawan.

Selama 28 tahun, Argentina sudah paceklik gelar. Bagi Tite, hal tersebut tidak akan memengaruhi jalannya final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB),

"Itu masa lalu, Anda tidak bisa menjadikannya patokan. Kami nirkalah dalam dua Copa America terakhir, kami punya statistik yang lebih bagus, tapi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang signifikan," kata Tite dilansir Reuters, Jumat.

Terakhir kali Argentina menjuarai Copa America adalah pada 1993. Setelahnya, mereka tak kunjung meraih gelar meski ada sosok Lionel Messi.

Baca Juga: Presiden UEFA Pastikan Format Euro 2020 Tak Akan Dipakai Lagi, Dinilai Tak Adil

Jelang laga itu, Tite memilih menghindari perang urat syaraf yang biasanya muncul jelang laga sengit tersebut.

"Kami menghadapi maraton mental. Permainan kami berbeda dari apa yang disuarakan media ataupun suporter. Dalam hal persiapan, latihan dan konsentrasi, kami fokus dengan prioritas kami sendiri.”

"Terkadang muncul provokasi, olok-olokan, omongan sejarah atau pertandingan level klub di antara para pemain. Tapi bukan itu esensinya, melainkan kerja keras dari hari ke hari dan persiapan untuk tampil sebaik mungkin," kata Tite.

Baca Juga: Tersingkir dari Euro 2020, Skuat Denmark Tetap Dapat Sambutan Istimewa

Di laga ini, Brasil tak diperkuat Gabriel Jesus yang masih absen karena kartu merah kala bersua Chile. Di sisi lain, Alex Sandro masih berupaya mencapai kebugaran jelang laga.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X