Tersingkir dari Euro 2020, Skuat Denmark Tetap Dapat Sambutan Istimewa

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 05:13 WIB
Pelatih dan pemain Denmark memberi applaus kepada pendukung. (Instagram)
Pelatih dan pemain Denmark memberi applaus kepada pendukung. (Instagram)

KOPENHAGEN, suaramerdeka.com - Pencapaian Denmark di Euro 2020 hanya sampai babak semifinal usai kalah dari Inggris dengan skor tipis 1-2. Namun torehan itu cukup istimewa mengingat tim Dinamit nyaris tersingkir di fase grup.

"Senang bertemu kalian, senang itu tidak terjadi online. Ini cara kami mengucapkan terima kasih," kata pelatih Kasper Hjulmand setelah timnya tiba di Bandara Kopenhagen dari London, baru-baru ini.

Penampilan Denmark juga nyaris berujung duka saat serangan jantung menimpa Christian Eriksen di lapangan dalam pertandingan pertama mereka dan dari kekalahan pada dua pertandingan pertamanya.

Baca Juga: Liga 2 2021 Kemungkinan Akan Bergulir September

Beruntung nyawa Eriksen dapat diselematkan. Namun secara luar biasa mereka bangkit hingga empat besar sebelum disingkirkan Inggris dalam semifinal Rabu itu.

"Kami melanjutkan dengan dua hal, satu kami ingin menang. Kami sudah nyaris, dan kami kesal dan kecewa. Nomor dua, kami ingin menginspirasi dan menyatukan Denmark. Kami akan terus melakukannya."

"Kami berterima kasih atas dukungannya, dan tanpa dukungan itu kami tak akan bangkit kembali, dan kami mengakhirinya dengan memberikan applause kepada orang-orang."

Para pemain dan staf teknis kemudian bertepuk tangan sebagai tanda terima kasih kepada para pendukung yang telah mendukung mereka sepanjang turnamen tersebut. Banyak pemain menitikkan air mata saat berpelukan sebelum berpisah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2021

Mereka juga mendapatkan sambutan bak pahlawan ketika teman, keluarga, dan simpatisan bersorak sorai begitu pemain dan staf keluar.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X