Australia Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Perlu Waspada

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:35 WIB
MUNDUR : Australia mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-20. Indonesia tetap waspada, pelatih Timnas Indonesia Sin-Tae-yong fokus memberi arahan kepada para pemain dalam latihan di lapangan ABC Senayan Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20.  (dok-pssi)
MUNDUR : Australia mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-20. Indonesia tetap waspada, pelatih Timnas Indonesia Sin-Tae-yong fokus memberi arahan kepada para pemain dalam latihan di lapangan ABC Senayan Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20. (dok-pssi)



JAKARTA, suaramerdeka.com - Satu kontestan babak Kualifikasi Piala Asia U-20, Australia menyatakan mundur dari keikutsertaannya. Indonesia perlu waspada.

Pengumuman resmi Timnas Australia mundur pada keikutsertaan di babak Kualifikasi Piala Asia U-20, dikeluarkan melalui laman resmi Football Australia (PSSI-nya Australia) pada 26 Agustus 2022.

Bahwa Football Australia telah memberi tahu kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) perihal mereka akan menarik diri (mundur) dari Kualifikasi Piala Asia U-20 Uzbekistan 2023 AFC yang dijadwalkan akan diadakan di Basra, Irak dari 10 - 18 September 2022.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Menang 2-0 Atas Bologna

"Keputusan akhir dibuat setelah pertimbangan yang cermat berdasarkan saran perjalanan terkini dari Pemerintah Australia," kata Football Australia dalam unggahannya itu.

Untuk memastikan pesepakbola terbaik Negeri Kanguru yang baru muncul terus bisa mengasah kompetisi internasional tingkat tinggi, Football Australia saat ini sedang menjajaki peluang Young Socceroos (Timnas muda Australia) bersaing di turnamen empat negara di Spanyol selama jendela FIFA September.

Baca Juga: Balas Tudingan Senator Australia, Sandiaga Uno: Jangan Pernah Menghina Bali!

Pengunduran diri Astralia itu akan berdampak kepada seluruh tim peserta. Utamanya, cara pandang penentuan runner up terbaik akan berubah.

Skenarionya, di grup H yang ditinggalkan Australia, menyisakan tiga tim yakni Irak, India, dan Kuwait. India yang sebelumnya dikabarkan juga dicoret di grup ini, karena sanksi FIFA, namun tidak jadi, karena sanksi FIFA telah dicabut.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X