Dua Pasang Sepatu Sepak Bola Lengkapi Koleksi Museum TitiKNol Pasoepati

- Rabu, 7 Juli 2021 | 11:36 WIB
Mayor Haristanto menunjukkan dua koleksi sepatu yang dihibahkan untuk Museum TitikNol Pasoepati. (suaramerdeka.com / dok)
Mayor Haristanto menunjukkan dua koleksi sepatu yang dihibahkan untuk Museum TitikNol Pasoepati. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Museum TitikNol Pasoepati kembali menambah dua koleksinya. Kali ini, dua sepatu sepak bola dari Bonggo Pribadi mantan pemain dan kini jadi pelatih di PSIM Yogyakarta serta Yussa Nugraha, pemain muda yang kini menimba ilmu di Belanda.

Mayor Haristanto menuturkan, hibah dari Bonggo hasil upayanya sendiri sejak 2020 lalu. “Ini 'Nggregik’ sepatu mas Bonggo Pribadi sudah nyaris setahun. Tepatnya sejak 19 Juli 2020 saya kirim WA,” kata Mayor.

Dia kemudian kembali menghubungi Bonggo pada 4 Juli 2021 hingga dia berkenan. "Respon cepat dari beliau dengan mengirimkan sepatu yang dipakainya saat melatih Blitar United pada 2018," kata Mayor.

Baca Juga: Argentina ke Final Copa America 2021, Menang Adu Penalti Atas Kolombia

Sepatu kedua berasal dari Yussa Nugraha, yang remaja mengenyam sepak bola di negeri kincir angin,  Belanda.

Kini dia mudik ke Solo membela Persis Solo. Dia pun menghibahkan sepatunya, yang dia beli di Belanda.

Sepatu itu, sangat bersejarah, karena dipakai saat pertama kali Yussa merumput di Indonesia dan berlaga uji coba  membela Persis Solo vs UTP di Stadion UNS 29 Mei 2021.

“Sepatu dikirim via paket karena tim Persis Solo menerapkan prokes ketat 3 Juli 2021 lalu. Sepatu ini menemani jaket kebesaran Yussa saat berlatih di Feyenoord Belanda. Jaket sudah dipajang di museum sejak setahun lalu,” kata Mayor.

Koleksi museum kini dipenuhi para pesohor tanah air seperti selendang budayawan yang pernah menulis buku tentang sepak bola Jaya Suprana.

Lalu, replika jersey Presiden Jokowi bernomor punggung 12 cenderamata Presiden Pasoepati saat ultah,  jaket Ketua Umum PSSI,  jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 atas nama  Gibran.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimis Menang, PSIS Tetap Waspadai Kebangkitan Arema

Sabtu, 25 September 2021 | 15:00 WIB

Jelang Liga 2, AHHA PS Pati FC Rilis Jersey Baru

Sabtu, 25 September 2021 | 09:48 WIB

Usai Absen Lama, Liga Askot Semarang Kembali Digelar

Jumat, 24 September 2021 | 22:23 WIB

PSDB Optimistis Lolos Grup C Liga 3

Jumat, 24 September 2021 | 12:27 WIB

Polda Jateng Dukung Pelaksanaan Liga 3 Jateng

Rabu, 22 September 2021 | 14:06 WIB
X