Argentina ke Final Copa America 2021, Menang Adu Penalti Atas Kolombia

- Rabu, 7 Juli 2021 | 10:30 WIB
Penyerang Argentina, Lautaro Martinez mencoba merebut bola dari penguasaan bek Kolombia, Yerry Mina. (Instagram @copaamerica)
Penyerang Argentina, Lautaro Martinez mencoba merebut bola dari penguasaan bek Kolombia, Yerry Mina. (Instagram @copaamerica)

BRASILIA, suaramerdeka.comArgentina melaju ke final Copa America 2021 usai menyingkirkan Kolombia 3-2 melalui adu penalti pada laga semifinal di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu (7/7) pagi.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1 di mana Argentina unggul lebih dulu pada menit keenam via Lautaro Martinez. Kolombia membalas melalui gol Luis Diaz pada menit 62.

Dalam laga ini, Argentina sudah unggul di menit keenam, setelah Lionel Messi menerima bola dari Giovani Lo Celso di kotak penalti Kolombia.

Dia kemudian mengumpan kepada Lautaro, yang melepas sepakan tanpa bisa diantisipasi David Ospiina.

Baca Juga: Hitam Putih Alvaro Morata, Penyelamat yang Juga Jadi Pesakitan

Tertinggal satu gol, Kolombia bereaksi cepat dan mengancam melalui sepakan kaki kiri Juan Cuadrado namun bisa diantisipasi Emiliano Martinez.

Menit 36, Kolombia mendapat peluang emas usai Wilmer Barrios melepaskan sepakan voli usai menyambar bola liar halauan dari Nicolas Otamendi, namun masih menerpa tiang gawang.

Menit 44, Nicolas Gonzalez nyaris mencetak gol namun bola tandukannya bisa diantisipasi David Ospina secara gemilang. Skor 1-0 untuk Argentina menutup babak pertama.

Selepas jeda, Kolombia tampil menekan memburu gol penyama kedudukan. Usaha mereka tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61.

Baca Juga: Inggris Vs Denmark, Hjulmand Tak Gentar Main di Wembley

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X