Patrick Vieira Resmi Jadi Manajer Baru Crystal Palace, Dikontrak 3 Tahun

- Senin, 5 Juli 2021 | 08:30 WIB
Pengumuman Patrick Vieira sebagai pelatih Crystal Palace. (Instagram @officialpatrickvieira)
Pengumuman Patrick Vieira sebagai pelatih Crystal Palace. (Instagram @officialpatrickvieira)

LONDON, suaramerdeka.comCrystal Palace resmi menunjuk Patrick Vieira sebagai manajer baru. Diikat kontrak selama tiga tahun, ini menjadi pengalaman perdana Vieira menangani klub Liga Inggris.

"Saya antusias bisa mendapat kesempatan kembali ke Premier League, menangani klub yang luar biasa ini dan memulai babak baru," kata Vieira, dikutip Sky Sports.

Eks pelatih Nice itu menggantikan menggantikan Roy Hodgson yang memutuskan istirahat dari dunia sepak bola dan tak melanjutkan kontrak.

Baca Juga: Prediksi Arsene Wenger: Inggris Lewati Denmark dan Lolos ke Final Euro 2020

Sebenarnya, Palace tak menjadikan pria Prancis 45 tahun sebagai target. Awalnya, mereka membidik eks pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Sudah hampir menandatangani kontrak, kesepakatan urung terjadi lantaran pelatih Swiss itu memilih beristirahat dulu dari lapangan hijau.

Selanjutnya ada Nuno Espirito Santo, yang baru saja meninggalkan Wolverhampton Wanderers. Namun, ketidaksepakatan dalam sisi kebijakan transfer membuat Nuno urung merapat dan malah bergabung ke Tottenham.

Baca Juga: Target Utama Juventus Sudah Tercapai, Akan Pasif di Bursa Transfer

Palace akhirnya melonggarkan syarat butuh manajer berpengalaman karena tengah diburu waktu. Pembicaraan dengan Vieira pun berjalan lancar dan lesepakatan awal sudah terjalin Selasa (29/6/2021) lalu, dan kini akhirnya bisa diresmikan.

"Ini adalah proyek yang menarik buat saya. Saya sudah bicara banyak dengan Chairman (Steve Parish) dan Direktur Olahraga (Dougie Freedman) tentang ambisi mereka dan juga rencana klub, termasuk di antaranya soal akademi."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Uji Coba: Arsenal Ditahan Rangers 2-2

Minggu, 18 Juli 2021 | 06:35 WIB

Laga Uji Coba: Arsenal Dikalahkan Hibernian 1-2

Rabu, 14 Juli 2021 | 06:26 WIB
X