PSISa Berharap Kompteisi Liga 3 Diputar

- Minggu, 4 Juli 2021 | 19:32 WIB
Liga 3/Istimewa
Liga 3/Istimewa

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sekretaris PSISa Salatiga Moch Guntur FU berharap tetap, Kompetisi Liga 3 diputar tahun ini, meski ada penundaan Liga 1 akibat wabah virus corona yang masih melanda Indonesia.

Diharapkan kondisi penyebaran Covid-19 bisa segera menurun sehingga kompetisi yang direncanakan PSSI bisa terlaksana.

"Meskipun ada penundaan, kami berharap kompetisi bisa digelar baik itu Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3. Kita berdoa situasi segera kondusif dengan menurunnya kasus penularan virus korona," katanya.

Baca Juga: 28 Warga Positif, Satu RT di Semondo Lockdown Mikro

Guntur mengaku, sejauh ini belum ada pemberitahuan dari PSSI prihal kejelasan Liga 3. Namun pihaknya memahami kondisi saat ini dan optimistis kompetisi bisa diputar tahun ini.

Sebab, tahun lalu Liga 3 ditiadakan gara-gara wabah virus korona. Padahal tahun lalu PSISa sudah membentuk tim dari hasil seleksi.

Selanjutnya tim itu dibubarkan. Sebab, idealnya, jika Liga 1 dan Liga 2 diputar, maka Liga 3 juga harus mengikutinya karena PSSI menerapkan promosi degradasi di semua tingkatan kompetisi.

Baca Juga: PPKM Darurat, Polres Magelang Putar Balik 23 Kendaraan

"PSISa siap menyeleksi pemain lagi untuk membentuk tim jika ada kepastian Liga 3. Materi pemain tahun lalu sebagian tidak bisa digunakan lagi karena ada
regulasi pembatasan usia. Karana itu, kami akan menyeleksi dari awal lagi," katanya.

Menurut mantan anggota DPRD Salatiga ini, tahun ini PSISa bisa lebih serius mempersiapkan tim guna meraih hasil maksimal yaitu juara Liga 3 Nasional.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X