Kompetisi Sepak Bola Tanah Air Kembali Ditunda, Menpora: Mohon Bersabar

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 21:30 WIB
Menpora Zainudin Amali. (suaramerdeka.com / dok)
Menpora Zainudin Amali. (suaramerdeka.com / dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air untuk bersabar setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputuskan untuk ditunda kembali.

Liga 1 awalnya direncanakan dimulai pada 10 Juli. Namun, PSSI dan PT LIB mengumumkan ditunda karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, terutama di Pulau Jawa.

“Kepada klub, masyarakat umum yang tadinya sudah siap-siap mau menonton mohon bersabar, tolong dimaklumi. Jadi keputusan ini (penundaan) dalam rangka pemerintah menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat. Itu yang utama,” kata Zainudin, Sabtu (3/7).

Baca Juga: Terkonfirmasi Negatif Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Kabarkan Via WhatsApp

Menurut Zainudin, situasi pandemi saat ini berbeda dengan waktu pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Maret-April lalu. Sebab, kasus COVID-19 sekarang melonjak bahkan berkali-kali lipat.

Dia pun meminta kepada masyarakat Indonesia agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Apabila jumlah COVID-19 mulai menurun, ia yakin kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 akan kembali terselenggara.

"Mohon masyarakat memaklumi itu dan mendoakan agar pandemi segera selesai serta yang terpenting tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga nantinya kompetisi sepak bola Liga 1 dan liga 2 bisa jalan lagi," tuturnya.

Baca Juga: Oknum Jual Obat Covid-19 Mahal, Luhut Minta Kabareskrim Polri Tindak Tegas sampai ke Akarnya

Dengan adanya penundaan itu, Zainudin juga meminta kepada klub-klub yang ada di Pulau Jawa untuk berkoordinasi dengan PSSI dan PT LIB terkait kepastian apakah mereka harus kembali ke daerah atau bertahan di tempat masing-masing selama PPKM Darurat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimis Menang, PSIS Tetap Waspadai Kebangkitan Arema

Sabtu, 25 September 2021 | 15:00 WIB

Jelang Liga 2, AHHA PS Pati FC Rilis Jersey Baru

Sabtu, 25 September 2021 | 09:48 WIB

Usai Absen Lama, Liga Askot Semarang Kembali Digelar

Jumat, 24 September 2021 | 22:23 WIB

PSDB Optimistis Lolos Grup C Liga 3

Jumat, 24 September 2021 | 12:27 WIB

Polda Jateng Dukung Pelaksanaan Liga 3 Jateng

Rabu, 22 September 2021 | 14:06 WIB
X