Swiss Vs Spanyol, Luis Enrique Akui Kesolidan Tim Lawan

- Jumat, 2 Juli 2021 | 07:27 WIB
Luis Enrique berselebrasi merayakan kemenangan Spanyol. (Instagram @euro2020)
Luis Enrique berselebrasi merayakan kemenangan Spanyol. (Instagram @euro2020)

ST PETERSBURG, suaramerdeka.com – Jelang perempat final Euro 2020 kontra Swiss, pelatih Spanyol, Luis Enrique mengakui jika lawan adalah tim yang solid, paling kohesif dan pekerja keras.

Bahkan kepaduan tim Swiss, sudah membuat Enrique segan, jelang laga di Saint Petersburg, Jumat malam nanti

"Mereka akan menjadi lawan sulit bagi kami, mereka mungkin tidak punya banyak pemain bernama besar yang dikenal suporter tetapi sebagai tim mereka adalah salah satu yang paling solid di turnamen ini," kata Enrique dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

Baca Juga: Transfer Jadon Sancho, Manchester United dan Borussia Dortmund Capai Kesepakatan

Diakui Enrique, Swiss memang hanya memiliki sedikit pemain tersohor di skuatnya. Namun begitu, kesolidan Swiss mampu membawa mereka menumbangkan Juara Dunia, Prancis lalu melaju perempat final untuk pertama kalinya.

"Mereka ada di level yang sama dengan kami, itu jelas, dengan cara mereka melakukan kawalan dan menyerang. Mereka juga punya pelatih hebat dalam diri Vladimir Petkovic dan akan menimbulkan banyak masalah bagi kami," ujar Enrique.

Bersama Spanyol, Enrique sudah pernah merasakan bagaimana solidnya tim Swiss, kala dua kali berhadapan pada UEFA Nations League 2020/21.

Baca Juga: Belgia Vs Italia, Mancini: Kami Akan Memainkan Gaya Kami Sendiri

Usai menang 1-0 dalam laga pertama di Madrid, Spanyol  ditahan imbang 1-1 di pertemuan kedua melalui gol telat Gerard Moreno, itupun setelah Swiss harus menuntaskan pertandingan hanya dengan 10 pemain.

"Kami superior melawan mereka di Madrid walau skornya tidak mencerminkan itu dan Swiss cuma menciptakan satu peluang sepanjang laga," katanya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X