Transfer Jadon Sancho, Manchester United dan Borussia Dortmund Capai Kesepakatan

- Jumat, 2 Juli 2021 | 06:26 WIB
Jadon Sancho. (bvb.de)
Jadon Sancho. (bvb.de)

MANCHESTER, suaramerdeka.com  - Manchester United dan Borussia Dortmund akhirnya mencapai kesepakatan transfer Jadon Sancho.

Gelandang Inggris itu pun di ambang kepindahan ke Old Trafford, setelah melalui saga transfer yang berlarut-larut sejak tiga musim lalu.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho," tulis keterangan resmi MU.

Baca Juga: Belgia Vs Italia, Mancini: Kami Akan Memainkan Gaya Kami Sendiri

"Kesepakatan resmi ini tunduk pada persyaratan kontrak dan medis, yang akan selesai setelah keterlibatan Jadon di Kejuaraan Eropa UEFA."

Beberapa jam sebelumnya, pernyataan yang sama sudah dilontarkan Borussia Dortmund. Sancho kabarnya ditransfer sebesar 85 juta euro atau sekitar 73 juta poundsterling.

Lantaran masih bermain di Euro 2020, Sancho baru akan menjalani tes medis di markas timnas Inggris.

Baca Juga: Kans Generasi Emas Belgia Redam Italia

"Pemain akan pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester United. Kedua klub serta pemain sudah mencapai kata sepakat. Jika transfer terwujud, maka Manchester United akan membayar uang transfer 72,9 juta poundsterling ke BVB," ujar pihak Dortmund.

Jadon Sancho akan menjadi pemain Inggris termahal kedua setelah Harry Maguire, saat dibeli Manchester United dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling pada 2019 silam.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Uji Coba: Arsenal Ditahan Rangers 2-2

Minggu, 18 Juli 2021 | 06:35 WIB

Laga Uji Coba: Arsenal Dikalahkan Hibernian 1-2

Rabu, 14 Juli 2021 | 06:26 WIB
X