Joachim Loew Belum Punya Rencana Usai Tinggalkan Timnas Jerman

- Kamis, 1 Juli 2021 | 09:42 WIB
Joachim Loew. Foto: bolalob
Joachim Loew. Foto: bolalob

LONDON, suaramerdeka.com – Kekalahan Jerman dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020 sekaligus resmi mengakhiri era Joachim Loew sebagai pelatih.

Sejauh ini, Loew belum tahu rencana selanjutnya selepas meninggalkan timnas Jerman, apakah akan tetap melatih atau beristirahat dulu.

"Saat ini saya belum mengambil keputusan apapun. Ketika saya memutuskan berhenti setelah turnamen ini saya punya beberapa pemikiran yang berbeda tapi kita lihat saja dalam beberapa hari dan pekan," ungkap Loew di Daily Mail.

Baca Juga: Kontrak Lionel Messi di Barcelona Mendekati Akhir, Laporta: Tetap Tenang

Melawan Inggris di Wembley, Die Mannschaft kalah 0-2 melalui gol dari dari Raheem Sterling dan Harry Kane di 15 menit terakhir pertandingan.

Setelah lengser dari posisinya timnas Jerman, posisi Loew akan digantikan Hansi Flick. Melatih Jerman selama 15 tahun, prestasi tertinggi Loew adalah memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pada awalnya, Loew sempat dihubungkan dengan beberapa klub top Eropa macam Real Madrid, Juventus, Borussia Moenchengladbach, RB Leipzig, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Nuno Espirito Santo Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur, Dikontrak 2 Tahun

Sejauh ini, pelatih berusia 61 tahun itu belum mengambil keputusan soal masa depannya karena belum memiliki rencana yang jelas.

"Setelah 15 tahun melatih Jerman, akan bagus untuk mundur dan akan ada energi yang baru di dalam diri saya dan saya akan memutuskan. Saya belum terlalu memiliki sebuah rencana yang jelas."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X