Everton Resmi Tunjuk Rafael Benitez Sebagai Manajer Baru

- Kamis, 1 Juli 2021 | 05:25 WIB
Rafael Benitez saat diperkenalkan sebagai manajer baru Everton. (Instagram @skysports)
Rafael Benitez saat diperkenalkan sebagai manajer baru Everton. (Instagram @skysports)

LIVERPOOL, suaramerdeka.comEverton resmi menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer baru mereka, dengan ikatan kontrak selama tiga tahun.

"Rafa membuat kami sangat terkesan dengan pengetahuan dan pengalamannya, tapi yang paling utama, gairah dan rasa lapar yang dia tunjukkan untuk gabung klub kami," ujar pemilik saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, di situs resmi klub.

Mantan manajer Liverpool itu menggantikan posisi Carlo Ancelotti, yang kembali menukangi Real Madrid. Rafael Benitez bakal memulai pramusim bersama skuat pada 5 Juli.

Penunjukan Rafael Benitez, disebut Everton dalam pernyataannya, sudah melewati proses rekrutmen yang intens dan luas dalam tiga pekan terakhir.

Baca Juga: Toni Kross Ingin Pensiun dari Timnas Jerman Selepas Euro 2020

Klub berjuluk The Toffees itu juga menyatakan telah melakukan wawancara dengan sejumlah kandidat.

"Kami menunjuk Rafa karena kami percaya dia akan membawa kesuksesan ke klub kami dan Evertonians. Sederhananya, kami harus bersaing di papan atas liga dan meraih trofi. Rafa adalah mental juaranya sudah teruji," ujar Moshiri.

Benitez sempat menukangi Liverpool hingga 2010, lalu melatih Inter Milan, Chelsea, Napoli, Real Madrid, Newcastle United, dan Dalian Professional.

Baca Juga: Eggy Maulana Vikri Resmi Berpisah dengan Lechia Gdansk

Selama berkarir menjadi pelatih, Benitez pernah menjuarai LaLiga, Piala FA, Coppa Italia, Liga Europa, dan Liga Champions.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Uji Coba: Arsenal Ditahan Rangers 2-2

Minggu, 18 Juli 2021 | 06:35 WIB

Laga Uji Coba: Arsenal Dikalahkan Hibernian 1-2

Rabu, 14 Juli 2021 | 06:26 WIB
X