Wacana Liga 1 Digelar di Luar Pulau Jawa, Ini Tanggapan PT LIB

- Rabu, 30 Juni 2021 | 15:01 WIB
LIB/Foto Istimewa
LIB/Foto Istimewa


JAKARTA, suaramerdeka.com - Jadwal kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya bergulir 9 Juli kembali diundur hingga akhir bulan Juli nanti. Hal ini karena kembali tingginya kasus Covid 19 di tanah air, pulau Jawa khususnya. Ada wacana agar kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air itu digelar di luar pulau Jawa.

Menanggapi hal itu, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, belum bisa memastikan soal peluang penyelenggaraan Liga 1 2021-2022 di luar Pulau Jawa.

“Jujur saja, kami belum bisa menyampaikan apakah liga bisa dilaksanakan di luar Pulau Jawa,” kata Sudjarno dalam sesi konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Baca Juga: Otoritas Terkait Harus Cari Penumpang KMP Yunicee

Sejumlah alasan yang mendasari minimnya kemungkinan itu ialah terbatasnya infrastruktur. Walaupun sebenarnya luar pulau Jawa relatif lebih aman dari pandemi Covid-19.

Berbeda jika digelar terpusat di Pulau Jawa yang terbilang rawan dengan penundaan karena masih tingginya kasus Covid 19.

Bahkan, turnamen Piala Walikota Solo 2021 yang seharusnya bergulir di stadion Manahan Solo pekan ini juga ditunda.

Baca Juga: Polda Jateng Ditarget Lakukan 117.478 Vaksinasi untuk Capai Herd Immunity

Lebih lanjut, LIB">PT LIB tetap mempertimbangkan penyelenggaraan kompetisi di Pulau Jawa karena faktor infrastruktur. Pulau Jawa memiliki fasilitas yang lengkap untuk penyelenggaraan liga, seperti stadion, hotel dan tempat penginapan, serta akses jalan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X