Liga 1 Ditunda, Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Hormati Keputusan PSSI

- Rabu, 30 Juni 2021 | 12:13 WIB
PSIS Semarang kala berlaga di sebuah pertandingan uji coba. (suaramerdeka.com / dok)
PSIS Semarang kala berlaga di sebuah pertandingan uji coba. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com  – Publik pecinta sepak bola Indonesia saat ini tengah kecewa dengan penundaan kompetisi Liga 1 2021.

Melonjaknya kasus Covid 19 di tanah air jadi alasan terbesar ditundanya kompetisi kasta tertinggi tanah air itu. Tak hanya Liga 1, liga di bawahnya seperti Liga 2 dan Liga 3 juga mengalami hal yang sama.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi yang juga salah satu pegiat sepak bola Indonesia berharap semua pihak bisa menghormati keputusan dari PSSI sambil berusaha untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Atas azaz kemanusiaan tentu kita semua harus menghormati keputusan yang telah diambil federasi. Kita juga harus menaruh respect terhadap tim medis yang saat ini tengah berjuang walaupun tentu banyak timbul rasa kecewa,” tuturnya, Rabu (30/6).

Baca Juga: Rencana Semifinal dan Final Euro 2020 di Wembley, Uni Eropa Minta UEFA Pertimbangkan Ulang

Rasa kecewa yang dialami publik pecinta sepak bola Indonesia merupakan suatu hal yang wajar. Apalagi ia menerangkan bahwa dirinya juga merupakan sosok yang sangat gila bola.

“Kita itu sama-sama suporter. Sama-sama kecewa. Tapi ayo kita tahan dulu sebentar saja. Dan berharap di akhir Juli angka Covid-19 nya sudah melandai supaya sepak bola Indonesia bisa kembali jalan dan kita semua mendapat hiburan dan tambahan imun,” lanjut anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Yoyok Sukawi juga mengajak kepada insan pecinta sepak bola dan pegiat sepak bola untuk sama-sama mengampanyekan gerakan 5M dan vaksinasi sebagai salah satu cara menekan angka penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko bahaya penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Atmosfer Wembley Bantu Inggris Kalahkan Jerman

“Sambil menunggu Liga 1, ayo bareng-bareng kampanyekan prokes, kampanyekan vaksinasi. Ben bal-balane cepet mlaku meneh,” Imbaunya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimis Menang, PSIS Tetap Waspadai Kebangkitan Arema

Sabtu, 25 September 2021 | 15:00 WIB

Jelang Liga 2, AHHA PS Pati FC Rilis Jersey Baru

Sabtu, 25 September 2021 | 09:48 WIB

Usai Absen Lama, Liga Askot Semarang Kembali Digelar

Jumat, 24 September 2021 | 22:23 WIB

PSDB Optimistis Lolos Grup C Liga 3

Jumat, 24 September 2021 | 12:27 WIB

Polda Jateng Dukung Pelaksanaan Liga 3 Jateng

Rabu, 22 September 2021 | 14:06 WIB
X