Jerman Tersingkir dari Euro 2020, Loew Sesalkan Kegagalan Tim Maksimalkan Peluang

- Rabu, 30 Juni 2021 | 09:45 WIB
Joachim Loew. (DFB.de)
Joachim Loew. (DFB.de)

LONDON, suaramerdeka.com – Jerman gagal melaju jauh di Euro 2020 usai disingkirkan Inggris pada babak 16 besar.

Menyikapi kegagalan itu, pelatih Jerman, Joachim Loew tak bisa menutupi kekecewaannya. Kegagalan Jerman memaksimalkan sejumlah peluang disebutnya jadi salah satu faktor kekalahan timnya

"Ini kekecewaan besar bagi kami semua. Kami berharap bisa meraih lebih banyak lagi di turnamen ini dan kepercayaan diri tim ini begitu tinggi,” kata Joachim Loew usai laga seperti dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Belanda Gagal di Euro 2020, Frank de Boer Mundur Sebagai Pelatih

Melawan Inggris di Wembley, Rabu (30/6/2021) dini hari, Jerman sejatinya sempat mengimbangi Inggris sebelum takluk 0-2 melalui gol Raheem Sterling dan Harry Kane.

Meski kalah, Jerman bukannya tanpa peluang mencetak gol. Namun semuanya tak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Di babak pertama,Timo Werner nyaris mencetak gol namun sepakannya diantisipasi Jordan Pickford. Di babak kedua, giliran Thomas Mueller yang mendapat kans meski mentah lagi di tangan Pickford.

Baca Juga: Prancis Tersingkir dari Euro 2020, Kylian Mbappe Meminta Maaf

"Di pertandingan semacam ini amat penting bagi kami untuk memanfaatkan sekecil apapun peluang. Timo Werner dan Thomas Mueller sayangnya gagal mencetak gol dari peluang mereka, tentu rasanya tidak menyenangkan kami harus pulang," kata Loew.

Meski gagal di Euro 2020, oew meyakini para pemain yang berada di skuad tim nasional Jerman saat ini akan mencapai puncak performa mereka saat tampil dalam Euro 2024.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X