Spanyol Lolos, Luis Enrique Puji Reaksi Unai Simon Usai Buat Blunder

- Selasa, 29 Juni 2021 | 08:30 WIB
Kiper Spanyol, Unai Simon. (Charlotte Observer)
Kiper Spanyol, Unai Simon. (Charlotte Observer)

KOPENHAGEN, suaramerdeka.com –  Pelatih Spanyol Luis Enrique memuji reaksi kipernya, Unai Simon yang berhasil merespon blunder yang dilakukan dalam laga 16 besar Euro 2020 kontra Kroasia.

"(Unai Simon) telah memberi pelajaran kepada semua orang. Setelah melakukan kesalahan, hal itu tidak penting, tetapi sikap Anda setelah melakukan kesalahan," kata Enrique, seusai laga seperti dilansir situs resmi turnamen.

Melawan Kroasia di Parken Stadium, Simon memang sempat melakukan blunder karena salah mengantisipasi umpan backpass Pedri sehingga bola masuk ke gawang.

Baca Juga: Prancis Tersingkir dari Euro 2020, Deschamps Minta Mbappe Tak Disalahkan

Setelahnya, Simon bisa bangkit dengan membuat sejumlah penyelamatan penting meski kembali kebobolan pada menit akhir, sehingga Kroasia memaksakan laga ke perpanjangan waktu.

Di awal perpanjangan waktu, Unai Simon memainkan peran penting sekali lagi usai membuat penyelamatan bagus lainnya. Spanyol menang 5-3 dan lolos ke perempat final.

Sikap kiper berusia 24 tahun itu diakui Enrique, menunjukkan mengapa mereka memiliki kepercayaan pemain Athletic Bilbao yang telah menjadi pilihan utama tim nasional sejak melakukan debutnya pada November lalu.

Baca Juga: Inggris Vs Jerman, Loew Akui The Three Lions Tim yang Kuat

"Ini adalah pelajaran bagi semua rekan satu timnya dan untuk semua anak yang ingin bermain sepak bola. Sepak bola adalah olahraga kesalahan. Suporter telah memuji kedua tim atas upaya mereka dan pertunjukan yang diberikan."

"Saya telah menjalani beberapa pertandingan yang sangat intens, tetapi ini adalah salah satu yang paling," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Jersey CR7, Fans Cilik Ini Kena Denda Rp 48 Juta

Senin, 15 November 2021 | 14:01 WIB

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X