Inggris Vs Jerman, Loew Akui The Three Lions Tim yang Kuat

- Selasa, 29 Juni 2021 | 06:26 WIB
Joachim Loew. (UEFA)
Joachim Loew. (UEFA)

WEMBLEY, suaramerdeka.com – Jelang laga melawan Inggris di 16 besar Euro 2020 di Wembley, pelatih Jerman Joachim Loew, mengakui jika The Three Lions merupakan tim yang kuat.

Loew mengabaikan catatan buruk Inggris, yang sejak Piala Dunia 1966, tak pernah mengalahkan Jerman di babak turnamen mayor

 "Ini situasi yang benar-benar berbeda (dari 1996). Inggris tim yang kuat dengan para pemain kelas dunia,” kata Loew, di sesi jumpa pers pralaga seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Kroasia Vs Spanyol, La Furia Roja ke perempat Final Usai Menang 5-3

Selain itu, Inggris juga belum pernah memenangi pertandingan babak gugur selama 90 menit di Euro. Inggris lolos hanya sekali dari empat dari pertandingan babak gugur.

Kala itu mereka menang adu penalti kala melawan Spanyol di Wembley pada 1996. Akan tetapi, menurut Loew itu tak berarti apa-apa.

"Semua pertandingan antara Jerman dan Inggris menjadi pembicaraan di tahun-tahun setelahnya. Ini adalah pertandingan yang mempesona orang. Ini adalah laga mati-matian dan kami harus memenanginya," kata Loew.

Baca Juga: Swiss ke Perempat Final Euro 2020, Menang Adu Penalti Atas Prancis

Menghadapi Inggris, kondisi tiga pemain Jerman masih diragukan. Ketiaganya adalah Ilkay Gundogan, Robin Gosens, dan Antonio Rudiger.

Loew menyebut, keputusan kondisi ketiganya akan diputuskan pada hari pertandingan. "Untuk ketiganya kami akan melihat bagaimana perkembangannya dan kami akan memutuskan besok," katanya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X