Copa America 2021: Brasil Ditahan Imbang Ekuador 1-1

- Senin, 28 Juni 2021 | 06:27 WIB
Pemain Ekuador, Angel Mena melepas sepakan yang coba diantisipasi Marquinhos. (Instagram @copaamerica)
Pemain Ekuador, Angel Mena melepas sepakan yang coba diantisipasi Marquinhos. (Instagram @copaamerica)

GOIANIA, suaramerdeka.com - Brasil gagal meraih kemenangan usai ditahan Ekuador 1-1 pada matchday keempat Grup B Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Senin (28/6/2021) pagi WIB.

Dalam laga ini, Brasil unggul lebih dulu via gol Eder Militao sebelum disamakan Ekuador melalui gol Angel Mena.

Sudah dipastikan ke perempat final sebagai juara grup, Brasil menyimpan sebagian besar pemain intinya. Meski begitu, mereka tetap bisa mendominasi laga atas Ekuador.

Menit 11 Enner Valencia nyaris mencetak gol usai sepakannya dari jarak hampir setengah lapangan masih melambung di atas gawang Brasil yang sudah tanpa kawalan Alisson Becker.

Baca Juga: Belanda Tersingkir dari Euro 2020, Matthijs De Ligt: Kami Kalah karena Saya

Menit ke-20, Brasil mengancam setelah umpan terobosan Lucas Paqueta disambut sepakan Gabriel Barbosa namun bisa diantisipasi kiper Ekuador, Hernan Galindez.

Tak lama berselang, Brasil mampu memimpin setelah Eder Militao menyambut bola tembakan bebas Everton Soares dengan tandukan tanpa bisa diantisipasi Galindez. Skor 1-0 untuk Brasil menutup babak pertama.

Di babak kedua, Ekuador langsung tancap dan menyeimbangkan skor pada menit ke-53 setelah bola sundulan dari Valencia disambar Mena dengan sepakan yang tak bisa diantisipasi Alisson.

Baca Juga: Belgia Vs Portugal, Gol Tunggal Hazard Loloskan The Red Devils ke Perempat Final

Usai gol itu, tempo laga tidak terlalu gereget. Brasil meski sempat beberapa kali mengancam, tak ada satu pun yang berbuah gol seperti halnya Ekuador. Skor 1-1 sudah cukup mengantarkan Ekuador ke babak perempat final.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X