Belanda Vs Republik Ceko, De Oranje Tersingkir Usai Kalah 0-2

- Senin, 28 Juni 2021 | 01:18 WIB
Gelandang Belanda Frenkie De Jong dibayangi pemain Ceko, Tomas Soucek dalam laga Euro 2020. (KNVB)
Gelandang Belanda Frenkie De Jong dibayangi pemain Ceko, Tomas Soucek dalam laga Euro 2020. (KNVB)

BUDAPEST, suaramerdeka.com – Laju Belanda di Euro 2020 terhenti di 16 besar usai secara mengejutkan takluk 0-2 dari Republik Ceko dalam laga di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6/2021).

Dua gol kemenangan Ceko dicetak Tomas Holes dan Patrik Schick. Belanda juga kehilangan Matthijs de Ligt yang dikartu merah.

Belanda menekan Republik Ceko dan mengancam pada menit kedelapan. Dari sepak pojok, Donyell Malen mengirim umpan silang lalu ditanduk De Ligt yang ada di tiang jauh, yang tak menemui sasaran.

Baca Juga: Italia Susah Payah Kalahkan Austria, Mancini: Kami Tahu Bakal Kesulitan

Lima menit berselang, Belanda nyaris mencetak gol usai bola sundulan Denzel Dumfries melewati Tomas Vaclik yang maju ke depan. Beruntung, bola bisa diblok Tomas Kalas.

Menit 22, Ceko mengancam setelah umpan silang Petr Sevcik bisa disundul Tomas Soucek masih melebar. Peluang lain didapat Schick melalui sepakannya, namun bisa diantisipasi Marteen Stekelenberg.

Ceko mengancam lagi melalui sepakan Antonin Barak usai meneruskan umpan mendatar namun bola bisa diblok De Ligt.

Belanda sempat mengancam jelang turun minum usai Memphis Depay melepas umpan yang diteruskan Patrick Van Aanholt dengan sepakan meski masih melenceng dan offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Franco Foda Bangga pada Austria Meski Tersingkir dari Euro 2020

Di babak kedua, Belanda dapat kans pada menit 50, usai Depat bisa mengecoh Vaclik, lalu bola dikuasai Malen. Sayang, Vaclik bisa menangkap bola karena Malen terlalu lama menggocek.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X