Wales Vs Denmark, Tuah Johann Cruijff Arena Dinanti Kasper Hjulmand

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 11:29 WIB
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand (eurosport)
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand (eurosport)

AMSTERDAM, suaramerdeka.com – Jelang laga kontra Wales dalam babak 16 besar Euro 2020, pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand berharap tuah Johan Cruijff Arena.

Maklum, stadion milik Ajax Amsterdam itu memang cukup akrab bagi Denmark. Beberapa pemain seperti Christian Eriksen, Kasper Dolberg dan Nicolai Boilesen.

"Jika ada klub di luar Denmark yang berarti bagi sepak bola negeri kami adalah Ajax. Ada garis merah yang tegas antara Amsterdam, Belanda dan Denmark," kata Hjulmand dilansir Reuters, Sabtu dini hari WIB.

Baca Juga: Georginio Wijnaldum Minta UEFA Tegas soal Rasialisme

Sebelum menjadi pemain top Eropa, Eriksen merupakan pemain andalan Ajax. Dia lantas dibeli Tottenham Hotspur dan kini di Inter Milan. Sementara Dolberg pernah menjadi penyerang andalan De Gondenzonen, sementara Boilesen menjadi andalan di lini belakang.

"Christian merantau dari Denmark ketika masih berusia 16 tahun dan Amsterdam adalah rumah keduanya. Kami juga punya Kasper Dolberg dan Nicolai Boilesen, ada banyak pemain yang menemukan nasib sepak bola mereka di sini," ujarnya menambahkan.

Meski dua kali kalah dari Wales, saat bertemu di UEFA Nations League 2018/19. Hjulmand meyakini hasil-hasil itu tidak berpengaruh apapun saat mereka bertemu lagi di 16 besar Euro 2020.

Baca Juga: Polandia Tersingkir dari Euro 2020, Lewandowski: Itu Menyakitkan

"Dibandingkan terakhir kali Denmark bertemu mereka, Wales sudah berbeda. Saat itu mereka mengalami fase perubahan dan sesudahnya Wales mengalami tahun-tahun yang baik," katanya.

Selain itu, para pemain Tim Dinamit diyakini kini sudah pulih dari trauma insiden kolapsnya Eriksen di awal turnamen.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X