Rumor Transfer: Jack Grealish Kabarnya Selangkah Lagi Gabung Manchester City

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 05:25 WIB
Jack Grealish (Sky Sports)
Jack Grealish (Sky Sports)

MANCHESTER, suaramerdeka.com – Gelandang Inggris, yang membela Aston Villa Jack Grealish kabarnya selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester City.

Tawaran sebesar 100 juta Poundsterling atau setara Rp 2 triliun kabarnya sudah menggoda Aston Villa, untuk melepas gelandang 25 tahun itu.

Andai transfer ini terealisasi Grealish bakal bikin rekor, sebagai transfer pemain termahal asli Inggris. Performa Grealish sendiri sudah memantik minat manajer City, Pep Guardiola.

Baca Juga: Gitaris The Changcutters Dipanggil KPK, Ini Persoalannya

"Jack Grealish pemain yang luar biasa, seorang pemain top," kata Guardiola seperti pernah dilansir Daily Mail pada musim lalu kala ditanya pendapat soal permainan Grealish.

Meski menjadi pemain serba bisa di lini serang, Grealish lebih sering berposisi sebagai gelandang serang, namun juga handal menjadi penyerang sayap.

Enam gol dan 12 assist dari 26 laga, dibukukan  jebolan akademi Aston Villa itu pada musim lalu. Dia mengawali debut bersama klub pada tahun 2013.

Baca Juga: Setelah 16 Tahun Malang Melintang di Panggung Musik Lokal, D'Sabeni Akhirnya Merilis Debut Singelnya

Total, Grealish sudah mengemas 213 penampilan bersama Aston Villa di seluruh ajang, dengan torehan 32 gol dan 43 assist.

Pemain yang terikat kontrak sampai tahun 2025 tersebut sempat diminati Manchester United dan Arsenal. "Dia pemain yang selalu menciptakan sebuah peluang," sambung Guardiola.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X